Ingin Perjuangkan Dana Transfer Pusat, Petahana Gusti Farid Hasan Aman Daftar Lagi Jadi Calon Anggota DPD RI ke 4 Kalinya

 

WAWANCARA: Anggota DPD RI Dapil Kalsel Gusti Farid Hasan Aman (tengah) - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Petahana Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Gusti Farid Hasan Aman memastikan diri ikut bertarung kembali pada Pemilu 2024 mendatang.

Kepastian ini setelah Gusti Farid Hasan Aman melakukan pendaftaran secara resmi Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel, Jumat (5/5/2023) di Sekretariat KPU Provinsi Kalsel.

"Masih banyak aspirasi masyarakat Banua yang belum tersampaikan ke Pusat. Makanya saya ingin kembali memperjuangkannya melalui DPD RI Perwakilan Kalsel," ungkap Gusti Farid Hasan Aman.


Salah satu aspirasi yang ingin diperjuangkannya kembali yaitu dana transfer daerah ke Provinsi Kalsel yang dinilainya masih sangat sedikit. Padahal baginya dana transfer ini sangat diperlukan agar pembangunan di Banua bisa diakselerasi.

"Dana transfer ini yang akan menjadi konsen saya untuk diperjuangkan jika terpilih kembali," tambahnya.

Terkait banyaknya wajah baru calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel yang meramaikan Pemilu 2024 dirinya menganggapnya hal lumrah. Bahkan jika dibanding daerah lainnya Provinsi Kalsel merupakan yang terendah ke 2, karena hanya ada 10 calon yang bertarung.

"Di daerah lain ada yang sampai 50 calon. Kita di Kalsel hanya 10 calon. Semoga dengan semakin sedikitnya calon ini masyarakat Kalsel makin mudah mengenali rekam jejak masing-masing calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel," imbuhnya.

Sekedar diketahui, Gusti Farid Hasan Aman adalah Anggota DPD RI Dapil Kalsel 3 Periode. Di Pemilu 2024 ini adalah yang ke 4 kalinya dirinya mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel.

Bahkan pada Pemilu 2019 lalu Gusti Farid Hasan Aman mampu lolos ke senayan dan memperoleh suara mencapai 317.661. Perolehan itu berada di nomor 2 dibawah Habib Abdurrahman Bahasyim yang memperoleh suara sebesar 394.026.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال