Ingin Optimalkan Suara Pemilih Pemula, 40 Persen Caleg PKB Banjarmasin Dari Millenial

WAWANCARA: Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin Hilyah Aulia - Foto Dok Aboe

BORNEOTREND.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin punya hasrat besar untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg)  Tahun 2024 mendatang. 

Untuk bisa merealisasikan hal itu, DPC PKB Kota Banjarmasin dibawah kepemimpinan Hilyah Aulia banyak menurunkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari kalangan generasi millenial untuk bisa mengoptimalkan perolehan suara untuk pemilih pemula. 

"Tiap Dapil Caleg kita dari generasi millenial sebanyak 40 persen. Ini tentunya membuktikan bahwa kita memang serius menggarap pemilih pemula untuk Pemilu Tahun 2024 mendatang," ungkap Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin Hilyah Aulia lalu disela pendaftaran Caleg PKB ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Sabtu (13/5/2023) lalu. 


Caleg dari kalangan millenial yang dipilih oleh DPC PKB Kota Banjarmasin sendiri kebanyakan berasal dari sempalan PKB, yaitu Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) dan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba).

"Kenapa kami banyak pilih dari dua organisasi tersebut. Karena disana mereka sudah di kader dan berproses agar menjadi calon-calon pemimpin bangsa berkualitas di masa depan, " jelasnya. 

Sementara itu, Ferry Zainal, salah satu Caleg DPC PKB Kota Banjarmasin dari kalangan millenial mengaku siap memberikan kontribusi untuk kemenangan PKB di Kota Banjarmasin. 

"Kita ingin buktikan jika banyak pemuda yang bisa duduk di legislatif, dapat membuat pembangunan di Kota Banjarmasin bisa lebih banyak terobosan untuk kesejahteraan masyarakat," tukasnya. 

Penulis: Aboe

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال