Dilantik Menjadi Ketua DHD 45 Kalsel, Paman Birin Ingatkan Pentingnya Mewarisi Semangat Para Pejuang

SIMBOLIS: Pelantikan DHD 45 Kalsel yang dikomandoi oleh Paman Birin - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id


BORNEOTREND.COM- Ketua I Dewan Harian Nasional Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHN 45) Letjend (Purn) Saiful Rizal, melantik Kepengurusan Dewan Harian Daerah Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD 45) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masa Bhakti 2023 – 2028, Rabu (24/5/2023) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Prosesi pelantikan kepengurusan DHD 45 Kalsel yang diketuai Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan penyerahan bendera pataka ini disaksikan juga pengurus tingkat kecamatan dan anggota Forkopimda lainnya.

Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dan jabatan juga sebagai titipan yang harus dijaga.

Disebutkannya, DHD adalah lembaga keberlanjutan dari sebuah perjuangan perjalanan bangsa ini yang telah dijajah para kolonial selama ratusan tahun. Bahkan sekarang masih ada pihak yang ingin merebut kemerdekaan yang dimiliki bangsa Indonesia sekarang.

"Harus ada nilai nilai-nilai yang harus diwaris, yakni semangat pejuang bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua I DHN 45 Letjend (Purn) Saiful Rizal menyebutkan, sejarah mencatat, masyarakat di Provinsi Kalsel ini adalah masyarakat legaliter yang tidak pernah tunduk dengan penjajah.

Serangan pejuang kemerdekaan tua dan muda dengan gigih melawan penjajah Belanda. 

Saat itu musuh sangat jelas yakni penjajah Belanda. Namun saat ini pun masih ada ancaman penjajah atau musuh.

“Kita senantiasa mendukung pemerintah, terutama dalam hal menegakan kedaulatan rakyat,” tukasnya.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال