Daftarkan Calegnya ke KPU, PDIP Banjarmasin Klaim Keterwakilan Perempuan Lebih Dari 30 Persen

 

SIMBOLIS: Penyerahan berkas Caleg PDIP ke KPU Kota Banjarmasin - Foto Dok Aboe

BORNEOTREND.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarmasin secara resmi melakukan pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) 2024, Kamis (11/5/2023) lalu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin.

Dimpin oleh Ketua DPC PDIP Kota Banjarmasin H. Muhaimin, S.H., M.H., M.Kn, DPC PDIP Kota Banjarmasin menyerahkan sebanyak 45 caleg untuk mengisi semua Dapil yang ada di Kota Banjarmasin.

“Semua Dapil kita isi tanpa kosong 1 pun, hal ini karena kami ingin merebut sebanyak-banyaknya kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin. Target kami pada Pemilu 2024 ini kami bisa meraih sebanyak 9 kursi di legislatif,” ungkapnya.


Terkait keterwakilan Perempuan di daftar Calegnya, dirinya memastikan kuotanya melebih dari 30 persen. 

“Bahkan misalnya di 1 Dapil perlu 3 orang, kita isi 4 orang. Semuanya kita lebihkan dari 30 persen, karena kami memang ingin peran perempuan dalam politik di legislatif bisa lebih besar,” tambahnya.


BERGAYA: Caleg PDIP untuk DPRD Banjarmasin Dapil Banjarmasin Utara Eka Putri Agustina - Foto Dok Aboe


Sementara itu, salah satu Caleg PDIP untuk DPRD Banjarmasin Dapil Banjarmasin Utara, Eka Putri Agustina, mengaku siap berkompetisi agar dapat memenangkan pertarungan di Pemilu 2024 mendatang.

“Melalui pencalonan saya ini, saya ingin kaum perempuan dan pemuda bisa lebih terlibat aktif dalam pembangunan daerahnya, khususnya di Kota Banjarmasin,” bebernya.

Agar bisa memenangkan pertarungan ia pun kini rajin turun ke masyarakat untuk memperkenalkan diri sekaligus menyerap aspirasi calon konsituennya.

“Sudah banyak aspirasi yang saya tampung saat turun ke masyarakat, salah satunya adalah terkait dengan kemacetan di daerah Banjarmasin Utara. Ini tentunya akan berusaha saya untuk perjuangkan jika di percaya masyarakat menjadi wakilnya pada Pemilu 2024 nanti di legislatif,” tukasnya.

Penulis: Aboe 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال