Caleg Muda Gerindra Optimis Rebut Kursi di DPRD Banjarmasin

WAWANCARA: Caleg Partai Gerindra Dapil Banjarmasin Utara Indra Pramana Bakti - Foto Dok Aboe


BORNEOTREND.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin banyak menampilkan wajah baru untuk para Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Pemilu Tahun 2024 mendatang. 

Bahkan dari Caleg yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin baru-baru tadi, 50 persen merupakan wajah baru dan berasal dari generasi millenial. 

Salah satu Caleg muda dari Partai Gerindra Kota Banjarmasin Indra Pramana Bakti, mengaku optimis ia bisa mendapatkan 1 kursi di Dapilnya yang ada di wilayah Banjarmasin Utara. 

"Saya optimis bisa memberikan sumbangsih kursi bagi Partai Gerindra di Kota Banjarmasin," ujarnya. 


Jika dipercaya masyarakat dirinya mengaku ingin memperjuangkan lebih banyak fasilitas publik dapat dibuat di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara. 

"Selain fasilitas publik saya juga ingin bisa menyampaikan aspirasi kaum muda nantinya. Supaya banyak keinginan mereka bisa terakomodir demi kemajuan pemuda yang ada di Kota Banjarmasin," tambahnya. 

Sementara itu, Caleg muda Partai Gerindra lainnya Riduan Noor menambahkan, keterwakilan pemuda di legislatif sangat penting, karena pemuda biasanya lebih peka dan cepat tanggap mengahadapi isu-isu yang ada di masyarakat.

"Kalau dipercaya masyarakat saya ingin melakukan hal itu, peka dan cepat tanggap agar segera menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, utamanya terkait pelayanan publik dan masalah infrastruktur," timpalnya. 


WAWANCARA: Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin HM Yamin saat melakukan pendaftaran Caleg ke KPU - Foto Dok Aboe


Sebelumnya, Ketua DPC partai Gerindra Kota Banjarmasin HM Yamin memasang target 2 kursi per dapil di Kota Banjarmasin pada Pemilu Legislatif (Pileg) di Tahun 2024.

Dengan banyaknya wajah baru dengan kualitas mumpuni dan potensial yang diusung pihaknya, dirinya optimis target tersebut bisa dicapai sesuai harapan. 

"Kalau 2 kursi tiap dapil artinya kita bisa memperoleh 10 kursi. Capaian itu naik dari Pileg 2019 lalu yang hanya mencapai 6 kursi," tukasnya. 

Penulis: Aboe

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال