Safari Ramadhan BUMN Bersama PLN, Bawa Berkah Bagi UMKM

LAKU: Stand UMKM turut disediakan dalam even Safari Ramadhan BUMN Bersama PLN di dua Kabupaten yang ada di Provinsi Kalsel - Foto Dok PLN UID Kalselteng


BORNEOTREND.COM- Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama PT PLN (Persero) telah menggelar rangkaian kegiatan Safari Ramadan BUMN 2023 di Provinsi Kalsel, yaitu Kabupaten Tapin, Rabu, (12/4/2023) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala), Jumat, (14/4/2023) lalu. Kegiatan pasar murah sukses distribusikan total 2.000 paket bahan pokok dan tampilkan bermacam gerai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Berkah suksesnya gelaran Safari Ramadhan BUMN ini turut dirasakan oleh para pelaku UMKM lokal. Imam Wahyudi yang memproduksi nugget jamur tiram merasakan peningkatan omset penjualan dalam kegiatan tersebut.

"Senang sekali ada event seperti ini, dalam 1 jam saja bisa tembus 100 produk nugget kami terjual. Terima kasih karena telah memberikan kesempatan UMKM untuk promosi dalam kegiatan ini," kata Imam.


Begitupun, Siti Komsianah penggiat UMKM produk madu mongso dan jamu tradisional mengaku produknya laris terjual.

"Alhamdulillah, masyarakat ramai yang datang berkunjung dan juga berbelanja. Produk jamu tradisional terjual habis, harapannya produk kami semakin dikenal masyarakat," sebut Siti.

Senada, Achmad Qori penjual madu alam menyebutkan kegiatan Safari Ramadhan ini bermanfaat untuk promosi produknya.

"Banyak sekali pengunjung yang mampir dan membeli dagangan saya, saya harap dengan kegiatan ini produk madu kelulut dan madu hutan asli ini dapat semakin dikenal di masyarakat luas," tutur Achmad.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng Muhammad Joharifin mengatakan, PLN siap mendukung langkah Kementerian BUMN guna meringankan beban masyarakat jelang lebaran lewat pasar murah sekaligus kenalkan produk UMKM kepada masyarakat. PLN juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang turut sukseskan gelaran tersebut.

"Alhamdulillah, paket bahan pokok habis disalurkan, terima kasih atas antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Serta kami berharap kegiatan ini berdampak positif bagi para pelaku UMKM," tuturnya.

Dirinya menambahkan, Sebagai perusahaan yang memberikan kontribusi dalam Sustainable Development Goals (SDGs) dan ESG (Environmental, social, and corporate governance), PLN akan terus membantu dan mengembangkan UMKM guna berdaya saing global.

Sumber: PLN UID Kalselteng

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال