Senator Kalsel Heru Widodo Apresiasi Kinerja Polda Kalsel Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

 

WAWANCARA: Anggota DPR RI Dapil Kalsel Heru Widodo - Foto Dok Arief  

BORNEOTREND.COM- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Heru Widodo S.Psi mengapresiasi kinerja Polda Kalsel melalui Direktorat Intelkam (Dit Intelkam) dalam menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilu 2024 di wilayah Kalsel.

"Saya tentu sangat apresiasi kinerja Dit Intelkam Kalsel dalam menjaga Kamtibmas menjelang pemilu 2024 di wilayah Kalsel. Bahkan khusus di momen Ramadan kali ini, saya lihat sudah berjalan kondusif hingga tidak ada tindakan kriminal yang menjadi sorotan masyarakat, khususnya yang terkait dengan Pemilu" ungkap LPP Presiden DPW PKB Kalsel ini.


Dalam kesempatan ini ia juga meminta agar Dit Intelkam Polda Kalsel sudah harus mempersiapkan secara khusus berbagai hal terkait keamanan untuk Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut mengingat mereka merupakan salah satu ujung tombak pengamanan di masyarakat.

Lalu yang tidak kalah penting dirinya juga mengingatkan agar Dit Intelkam Polda Kalsel juga harus bisa mengantisipasi perselisihan hingga gejolak-gejolak Pemilu 2024 sejak dini.

"Kalau ini bisa dilakukan saya optimis kondusifitas masyarakat kita di Pemilu 2024 bisa terjaga dan jauh dari politik pecah belah," jelas Politisi Muda PKB itu.

Baginya pemilu 2024 yang kondusif adalah sebuah hal yang tidak bisa ditawar.

"Karena ini penting bagi kelancaran pesta demokrasi 5 tahunan sekaligus mencari para pemimpin terbaik yang bisa memajukan negeri, baik di legislatif maupun eksekutif," tukas Ketum Dewan Pimpinan Nasional Gemasaba tersebut.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال