Hadiri Musrenbang Provinsi Kalsel, Mujiyat Terima Penghargaan Germas

SIMBOLIS: Pj Bupati Batola Mujiyat (kanan) saat menerima penghargaan germas dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (kiri) - Foto Dok Kominfo Batola

BORNEOTREND.COM- Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Penyusunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalsel tahun 2024 yang mengambil tema "Peningkatan Kualitas Daya Saing Daerah Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif’, Kamis (13/4/2023) lalu di Gedung Idham Chalid. 

Dalam acara ini Pj Bupati Batola Mujiyat juga menerima penghargaan kinerja terbaik kluster pangan sehat dalam penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pembudayaan Kluster Germas Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2022.

Piagam penghargaan sendiri diserahkan secara langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada Pj Bupati Batola Mujiyat.

Dalam arahannya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan Musrenbang ini merupakan forum yang sangat strategis dalam upaya menyelaraskan, menyepakati, memberikan masukan dan saran, serta mengklarifikasi agenda-agenda pembangunan yang direncanakan.

“Jadi Musrenbang ini sangat penting dalam menyelaraskan pembangunan daerah antara pembangunan Kabupaten/Kota dengan Provinsi, maupun keselarasan dengan pembangunan Nasional,” ucapnya.


Dirinya pun dalam kesempatan ini menekankan kepada Bupati/Wali Kota dan seluruh kepala SKPD, agar dalam perencanaan pembangunan disusun secara terpadu dan terintegrasi. Lalu yang tidak kalah penting adalah kenali secara mendalam permasalahan daerah, tentukan prioritas pembangunan daerah sektor apa yang diutamakan, dengan mempertimbangkan berbagai aspek, terutama berkaitan dengan anggaran dan dampaknya bagi rakyat.

“Pastikan bahwa prioritas pembangunan berpihak untuk rakyat, baik di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, maupun sektor lainnya yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال