UPT BLK Barsel Kembali Laksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

FOTO BERSAMA: Disnakertrans beserta UPT BLK Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berfoto bersama usai kegiatan berbasis kompetensi – Foto Dok Digdo


BORNEOTREND.COM - Disnakertrans Kalteng beserta UPT BLK Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi untuk masyarakat, Rabu (1/3/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana melalui Asisten II Rahmad Nuryadin sangat mendukung sekali kegiatan ini agar bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi peserta yang mengikuti pelatihan.

“Tentunya dengan adanya pelatihan ini SDM peserta yang mengikuti akan semakin meningkat,” kata Rahmad.

Dia juga berharap lewat pelatihan ini nanti dapat memberikan hasil yang bisa diterapkan sebagai modal dalam menambah segi keterampilan para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kalteng Farid Wajdi mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk dapat meningkatkan keterampilan untuk orang-orang dari usia produktif umur 17-45 tahun.

Dia berharap para peserta dapat modal ilmu dari kegiatan yang diikuti sehingga bisa diterapkan di lapangan, terlebih dalam berdikari sendiri.

Tahun ini, katanya, Disnakertrans Kalteng sedang membangun sistem kerja berkah yang mana nanti akan didata perusahan mana saja yang akan mencari lowongan kerja.

“Sehingga jika memang cocok, tentu para peserta yang kita latih ini nanti akan memiliki peluang untuk dapat masuk mengisi lowongan kerja tersebut,” pungkas Farid.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال