Pimpin Patroli Awal Ramadhan, Kapolres Barsel Tinjau Situasi di Tempat Ibadah

TINJAU TEMPAT IBADAH: Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman meninjau salah satu tempat ibadah di Kota Buntok pada malam pertama bulan Ramadhan – Foto Dok Digdo

BORNEOTREND.COM – Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar patrol di sejumlah wilayah di Kota Buntok, Rabu (22/3/2023) malam.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK ini meninjau sejumlah tempat ibadah seperti Masjid, Langgar dan Musalla yang ada di dalam kota Buntok untuk memastikan keamanan di awal bulan Ramadhan.

"Hal ini kami lakukan untuk memastikan kesiapan dan kesiagaan personel dan anggota yang bertugas di sejumlah tempat ibadah, untuk memberikan pengamanan kepada seluruh jamaah yang melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan," terang AKBP Yusfandi Usman.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengharapkan masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan selama bulan Ramadan. 

"Agar kesucian bulan Ramadan ini tidak tercemari, kami mohon kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan kriminal, seperti perjudian, balapan liar, pengguna knalpot brong serta bermain petasan," tegas Yusfandi Usman.

Kepada pemeluk agama lain Kapolres juga mengingatkan untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama demi menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

"Mari kita jaga kebersamaan demi memelihara rasa aman dan kondusif di wilayah Barito Selatan," pinta Yusfandi Usman.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال