Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah Tutup Usia

Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah – Foto Dok Jack


BORNEOTREND.COM - Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah menghembuskan nafas terakhir memasuki awal Ramadhan, Kamis (23/3/2023) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita.

Kabar meninggalnya politisi PDIP itu langsung tersebar di berbagai grup Whatsapp secara berantai dan mendapat banyak ucapan belasungkawa dari masyarakat Tanbu dan para pejabat lainnya.

Banyak kalangan dan para pegawai di lingkup Pemerintahan Tanbu serta para jurnalis di Tanbu ikut mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Ketua DPRD Tanah Bumbu tersebut.

Sekretaris DPRD Tanbu H Mukhlis SH MM MHum saat dikonfirmasi membenarkan kabar meninggalnya Ketua DPRD Tanbu tersebut.

“Iya benar, beliau telah meninggal dunia,” ucapnya.

Mukhlis bersama pegawai Sekretariat DPRD Tanbu mengaku telah kehilangan sosok pemimpin yang sangat bijak dan selalu mengayomi.

Semasa hidupnya, lanjut Mukhlis, mendiang selalu melibatkan anggota dalam mengambil setiap keputusan di DPRD Tanbu dan selalu diterima dengan baik.

“Kami di Sekretariat DPRD Tanbu selain menganggap sebagai pimpinan juga menganggap beliau sebagai orang tua yang selalu memberi arahan yang baik bagi kami semua, dan untuk kebijakan pemerintah daerah beliau selalu memberi dukungan penuh demi kepentingan rakyat di Kabupaten Tanbu ini,” ucap Muklis.

Menurutnya, almarhum adalah sosok yang tidak membedakan siapa saja masyarakat yang ingin bertemu dengannya.

“Beliau pasti menerimanya,” tuturnya.

Untuk diketahui, kondisi kesehatan Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah belakangan ini mengalami penurunan.

Politisi PDIP ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Banjarmasin kemudian dirujuk di salah satu rumah sakit di Jakarta dan kemudian kembali lagi dirawat di RUSD H Andi Abdurrahman Desa Sepunggur.

Setelah beberama lama sakit, almarhum H Supiansyah dirawat di rumah menghembuskan nafas terakhir di kediamannya Jalan Transmigrasi, Gang Amandit, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu dalam usia 65 tahun.

“Almarhum dimakamkan hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslimin pukul 10 Wita bersampingan makamnya dengan Istri beliau,” katanya.

Di lokasi pemakaman tampak ribuan orang, mulai pihak keluarga, rekan kerja, dan masyarakat umum mengantarkan Ketua DPRD Tanah bumbu periode 2019-2024 dari PDI Daerah Pemilihan (Dapil) I Tanah Bumbu itu ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Semoga almarhum husnul khatimah diampuni dosanya dan diterima amal ibadah beliau serta keluarga yang ditinggalkan di berikan ketabahan dan kesabaran,” tutupnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال