Pencemaran Nama Baik, Satpol PP Kapuas Minta YL Lakukan Klarifikasi

KLARIFIKASI: Wanita berinsial YL melakukan klarifikasi terkait pencemaran nama baik Satpol PP dan Damkar Kapuas di media sosial miliknya – Foto Dok Fridol

BORNEOTREND.COM - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas bersikap tegas terhadap seseorang berinisial YL.

Pasalnya, wanita ini telah melakukan pencemaran nama baik Satpol PP dan Damkar Kapuas melalui media sosial (medsos) miliknya.

"Dengan upaya persuasif kita bertemu langsung dengan pemilik akun medsos. Kita lakukan pemeriksaan serta kita minta yang bersangkutan YL untuk mengklarifikasi maksud dari postingannya di medsos. Kita tidak mengambil upaya hukum," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin melalui Kepala Bidang Penegakan Perda Ricky Adi Saputra, Selasa (14/02/2023).

Ricky bercerita awal mula pihaknya meminta YL untuk mengklarifikasi statusnya terkait penguburan jenazah salah satu anggota Satpol PP dan Damkar Kapuas yang menyudutkan Institusi.

"Semua berjalan dengan baik, yang bersangkutan YL sudah datang langsung ke Kantor untuk mengklarifikasi serta menandatangani surat pernyataan dan meminta maaf atas perbuatannya yang merugikan Anggota dan Institusi Satpol PP dan Damkar Kapuas," jelas Ricky secara rinci.

Dengan adanya hal seperti ini, dia berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan berharap masyarakat dalam menggunakan media sosial bersikap bijak.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال