Zairullah Ingin Istana Anak Yatim Dibangun di Seluruh Indonesia

SAMPAIKAN SAMBUTAN: Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menyampaikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Forum Nasional (Fornas) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Hotel Ciputra Jakarta – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar memiliki keinginan Istana Anak Yatim dibangun di seluruh Indonesia.

Keinginan ini dia sampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Forum Nasional (Fornas) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Hotel Ciputra Jakarta, Sabtu (28/01/2023).

Dalam rapat itu, dilakukan ekspose awal rencana pembangunan Istana Anak Yatim oleh konsultan perencanaan agar para peserta Rapimnas bisa melihat dan memahami konsep terpadu tersebut.

Abah Zairullah selaku Ketua Umum Fornas LKSA menjelaskan, dalam komplek Istana Anak Yatim itu nantinya akan menyediakan pendidikan dasar dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA.

Lalu tersedia juga Asrama Putra dan Putri, Masjid, Auditorium serta berbagai bangunan pendukung lainnya.

“Memang yang jadi perhatian utama adalah ketersediaan lahan. Karena bangunannya lengkap, jadi memerlukan tanah seluas hingga 10 hektar,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, Istana Anak Yatim itu akan dibangun secara bertahap di 38 Provinsi di Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan di tiap Kabupaten/Kota.

“Mohon doa dari semuanya, karena ini akan menjadi langkah kita bersama, ini terjadi karena kita semua,” ujarnya.

Dia berharap, rencana tersebut bisa terwujud dalam rangka memberikan kesempatan bagi anak yatim di Indonesia untuk menjadi pribadi yang yakin dan optimis dalam menyongsong masa depan.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال