Wah, Paman Birin Resmikan Ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin

 

CEK JEMBATAN: Paman Birin bersama Tuan Guru K.H. Wildan Salman dan pejabat lainnya saat memantau hasil pengerjaan Jembatan Mali-Mali - Foto Dok diskominfomc.kalselprov.go.id

BORNEOTREND.COM- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor meresmikan ruas jalan Mataraman-Sungai Ulin di Jembatan Mali-Mali Desa Sungai Arpat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Peresmian jembatan ditandai dengan pemotongan untaian bunga dan penandatanganan prasasti jalan yang disaksikan oleh Tuan Guru K.H. Wildan Salman, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel H Supian HK, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar dan pejabat lainnya. 

Dikesempatan itu, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan dengan diresmikannya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah hari ini dapat selesai,” katanya, Rabu (4/1/2023).


Menurutnya pembangunan ruas jalan ini harus disyukuri bersama. Sebab pembangunan ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin sudah berlangsung lama.

“Masyarakat dapat memanfaatkan ruas jalan ini untuk meningkatkan ekonominya dengan menjual hasil tanamannya (kebun),” ujarnya.

Apalagi ruas jalan ini akan lebih cepat dan kedepan dan dilengkapi rambu-rambu dan penerangan oleh dinas terkait.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang Kalsel Ahmad Solhan menambahkan, ruas jalan ini sudah dibangun dari tahun 2003 dan baru diresmikan awal tahun 2023, dengan tujuan utama mempermudah akses alternatif masyarakat ketika jalan utama mengalami kemacetan, apalagi ketika Haul Guru Sekumpul.

“Alhamdulillah dalam waktu panjang ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin dapat kita selesaikan dengan baik. Adapun panjang jalan tersebut 15,41 Km dan Jembatan Mali – Mali dengan bentang 60 meter,” bebernya.

Menurutnya ruas jalan ini sangat menghemat waktu baik dari arah Banjarmasin menuju Hulu Sungai maupun sebaliknya. 

“Ini juga mengurangi beban Jalan A Yani yang sering dilewati,” tuturnya.

Selain itu di jalur ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin, Dinas PUPR Kalsel memperbaiki 3 buah jembatan yakni Jembatan Mali-Mali, Jembatan Mundam dan Jembatan Jingah Habang.

“Dengan adanya ruas jalan ini diharapkan juga dapat membantu masyarakat yang ada di ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin terutama terkait akses jalan,” pungkasnya.

Sumber: diskominfomc.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال