Tekan Angka Stunting, PDIP Banjarmasin Berikan Ratusan Makanan Bergizi Secara Gratis Kepada Ibu Hamil

 

SIMBOLIS: Pemberian makanan bergizi secara gratis kepada ibu hamil oleh pengurus DPC PDIP Kota Banjarmasin - Foto Dok Arief 

BORNEOTREND.COM- Masalah stunting masih menjadi momok masyarakat di Kota Banjarmasin saat ini. Untuk itulah diperlukan peran semua pihak dalam rangka menanganinya.

Melihat kenyataan tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarmasin melakukan inisiatif untuk ikut menekan angka stunting dengan cara memberikan makanan bergizi secara gratis kepada ratusan ibu hamil di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat.

Kegiatan pemberian makanan bergizi secara gratis yang dilakukan secara simbolis di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin ini, dirangkai sekaligus untuk memperingati HUT ke 50 tahun PDIP dan HUT ke 76 tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kita harapkan melalui pemberian makanan bergizi secara gratis ini bisa ikut memerangi masalah stunting di Kota Banjarmasin,” ungkap Ketua DPC PDIP Kota Banjarmasin H Muhamin, Senin (23/1/2023).


Dalam kesempatan ini dirinya mengatakan, di momen HUT ke 50 tahun PDIP dan HUT ke 76 tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, DPC PDIP Kota Banjarmasin melakukan serangkaian kegiatan sosial ke masyarakat.

“Selain pemberian makanan bergizi secara gratis kita juga melakukan kegiatan sosial lain yaitu penanaman pohon dan pembersihan sungai,” tambahnya.

Melalui berbagai kegiatan sosial yang digelar diharapkan keberadaan PDIP di Kota Banjarmasin dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi PDIP Saut Nathan Samosir menambahkan, makanan bergizi secara gratis yang diberikan untuk ibu hamil sendiri adalah hasil olahan pengurus ranting DPC PDIP di Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Jadi pengurus ranting masak di dapur umum yang didirikan, lalu makanan yang dibuat diberikan secara gratis kepada ibu hamil di Kecamatan Banjarmasin Barat, khususnya di kelurahan Telaga Biru dan Pelambuan,” bebernya.

Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group itu pun dalam kesempatan ini mengajak semua pihak untuk terlibat aktif menangani masalah stunting, karena jika dibiarkan akan memberikan dampak negatif pada estafet pembangunan daerah dan negara di masa depan.

“Kita kawan-kawan Fraksi PDIP di DPRD Kota Banjarmasin pun juga sangat konsen terhadap masalah stunting ini, khususnya dalam mengalokasikan anggaran yang cukup dalam menangani masalah stunting di Kota Banjarmasin,” tuturnya.

Dilain pihak, Aidina, warga Pelambuan yang menerima makanan bergizi secara gratis berterimakasih kepada DPC PDIP Kota Banjarmasin. Baginya bantuan ini sangat bermanfaat untuk gizi tambahan bagi calon bayinya yang saat ini masih berada dalam kandungan.

“Semoga kedepannya kegiatan serupa bisa digelar kembali, khususnya kegiatan yang memang benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال