Sukses Raih Adiwiyata Tingkat Kabupaten, SMPN 1 Juai Bersiap Ikuti Penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi

TANAM POHON: Siswa SMPN 1 Juai menanam pohon sebagai upaya untuk mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat Provinsi Kalsel – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - SMP Negeri 1 Juai akan mengajukan diri untuk mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat Provinsi Kalsel setelah sebelumnya resmi dinyatakan sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Balangan pada bulan Desember 2022 kemarin.

Kepala SMP Negeri 1 Juai, Wita Pipin Purbawati mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat Provinsi Kalsel dengan melibatkan seluruh siswa dan tenaga kependidikan. 

"Di antaranya adalah melakukan pembenahan, memaksimalkan pengelolaan sampah, penanaman pohon, konservasi energi hemat air yang pada dasarnya kegiatan mengacu pada mitigasi adaptasi bagaimana caranya mengurangi polusi demi menunjang Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi," ujarnya, Rabu (11/1/2023). 

Selain itu, pihak sekolah juga saat ini memfokuskan tenaga kependidikan dalam membuat Rencana Pembelajaran yang sesuai dengan Sekolah Adiwiyata. 

"Sehingga Pembelajaran Adiwiyata merupakan pelajaran yang masuk dalam pembelajaran di sekolah," pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال