Pemkab Tanbu Gandeng PT ITP Untuk Kelola Sampah Sebagai Bahan Bakar Alternatif

SALAMAN: Sekda Tanbu H Ambo Sakka dan GM AFAM PT Indocement Tunggal Prakarsa bersalaman usai penandatangan MoU – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan kerjasama dengan PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) terkait penyediaan bahan bakar alternatif dari hasil pengolahan sampah domestik.

Kerjasama ini tertuang dalam penandatanganan perjanjian Nota Kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Pusat PT Indocement Tunggal Prakarsa di Citeureup, Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023).

Pemkab Tanbu diwakili Sekretaris Daerah Tanbu H Ambo Sakka sedangkan PT Indocement Tunggal Prakarsa diwakili oleh GM Alternatif Fuel and Alternatif Material (AFAM) selaku Kuasa Direksi.

“Tujuan kerjasama ini adalah untuk optimalisasi pengolahan sampah dan sebagai pemanfaatan energi alternatif bahan bakar, serta dalam rangka mendukung pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Sekda H Ambo Sakka didampingi Kepala Dinas lingkungan Hidup (DLH) Tanbu Rahmad Prapto Udoyo.

Penulis: Jack
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال