Panen Cabai, Bupati H Abdul Hadi Apresiasi Polres Balangan Bantu Pemerintah Kendalikan Inflasi

PANEN CABAI: Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin dan jajaran Forkopimda memperlihatkan hasil panen cabai – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Bupati Balangan H Abdul Hadi mengapresiasi upaya Polres Balangan dalam membantu pemerintah daerah mengendalikan inflasi dengan menanam komoditi penyumbang inflasi yakni tanaman cabai.

Pujian ini diucapkan H Abdul Hadi saat menghadiri panen cabai bersama Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, Senin (23/1/2023).

Bupati menilai, penanaman cabai yang dilakukan Polres Balangan merupakan inovasi yang baik dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Daerah dengan Forkopimda yaitu Polres Balangan untuk mengendalikan inflasi, Kapolres juga memiliki semangat berinovasi dan hal ini kami sambut dengan baik,” ujarnya.

Meski turun hujan, panen cabai yang diikuti pula anggota Bhayangkari ini tetap berlangsung.

H Abdul Hadi menambahkan, kebutuhan cabai di tengah masyarakat cukup tinggi, bahkan setiap hari digunakan oleh warga.

Cabai bahkan memberi pengaruh cukup besar terhadap pengaruh inflasi baik di daerah maupun nasional. 

“Kegiatan ini bisa mendorong masyaraat untuk gemar menanam cabai, anggota Polres Balangan menjadi contoh yang baik untuk warga,” ungkapnya.

Selain panen cabai, jajaran Polres Balangan dan Bupati H Abdul Hadi juga melakukan panen tanaman terong.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Balangan juga menyerahkan bantuan kepada petani berupa bibit, pupuk, obat-obatan dan juga peralatan pertanian.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال