Melalui POKIR, Samosir Berhasil Perjuangkan Perbaikan Halaman di SDN Telaga Biru 5 Banjarmasin

 

SIMBOLIS: Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samosir saat mengunjungi SDN Telaga Biru 5 Banjarmasin - Foto Arief

BORNEOTREND.COM- Sebagai Ketua Komisi IV di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, Saut Nathan Samosir menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. 

Salah satunya adalah menyampaikan aspirasinya melalui dana POKIR (Pokok-Pokok Pikiran), untuk memperjuangkan anggaran perbaikan halaman sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Telaga Biru 5 Banjarmasin, karena masih rendah dan sering terendam sehingga tidak bisa melakukan kegiatan upacara bendera.

Hasilnya dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan  Tahun 2022, halaman SDN Telaga Biru 5 Banjarmasin bisa dikerjakan dengan pemasangan paving block.

Guna melihat langsung pelaksanaannya, Samosir sapaan akrabnya, melakukan kunjungan langsung ke SDN Telaga Biru 5 Banjarmasin, Selasa (3/1/2023) lalu.

"Dari pantauan dilapangan, progres pengerjaannya sudah hampir 90 persen selesai dan menyisakan beberapa meter lagi. Kita berharap ini bisa dituntaskan agar dapat segera dimanfaatkan oleh pihak sekolah,” harap Anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu..


Dari kunjungan tersebut Samosir juga menaruh prihatin, karena masih banyaknya kekurangan fasilitas belajar mengajar dan banyaknya fasilitas yang sudah tidak memadai di SDN Telaga Biru 5 Banjarmasin. Salah satunya meja dan kursi yang telah lapuk untuk murid, khususnya dikelas 3 dan 5.

"Kalau seperti ini fasilitasnya bagaimana murid-muridnya dapat belajar dengan nyaman dan baik, inilah yang menjadi target kita ke depan untuk diperjuangkan," tegas Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group itu.

Sementara itu, Kepala SDN Telaga Biru Banjarmasin 5 Nasrullah, S.Pd mengaku sangat senang dan bersyukur atas perjuangan yang dilakukan Anggota DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samosir. Hal tersebut membuat sekolahnya dapat melaksanakan upacara bendera kembali dengan baik tanpa kebanjiran.

Dirinya juga berharap kedepannya masih akan ada bantuan untuk pengembangan sekolah SDN Telaga Biru 5 Banjarmasin, khususnya untuk perbaikan sarana dan prasarana lainnya seperti gedung perpustakaan dan peningkatan pagar sekolah dari kayu menjadi beton.

"Semoga ini dapat menjadi perhatian oleh pihak terkait, sehingga kenyamanan anak belajar bisa terpenuhi," pungkasnya.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال