Kartu Prakerja 2023 Mau Dibuka

 

SIAP DAFTAR: Kartu Prakerja 2023 Mau Dibuka -Foto Dok: Infografis detik.com

BORNEOTREND.COM- Program Kartu Prakerja berlanjut di 2023. Besaran total insentif yang dapat diterima peserta bahkan naik dari Rp 3,55 juta menjadi Rp 4,2 juta per individu.

Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka pada kuartal I atau antara Januari-Maret 2023. Info selanjutnya akan diumumkan kemudian.


"Sesuai arahan Pak Menko (Perekonomian Airlangga Hartarto), pendaftaran Kartu Prakerja kuartal I-2023," kata Denni kepada detikcom, Rabu (4/1/2023)


Kartu Prakerja 2023 akan difokuskan pada skema normal dengan peningkatan keahlian dan produktivitas angkatan kerja. Dampaknya, insentif yang bisa dicairkan peserta turun namun saat bersamaan biaya untuk pelatihan lebih besar.

Pemerintah memberikan insentif sebesar Rp 4,2 juta per individu bagi peserta Kartu Prakerja 2023. Rinciannya biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu yang diberikan sebanyak 1 kali, serta insentif survei sebesar Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Di tahun sebelumnya, peserta yang mengikuti program Kartu Prakerja mendapat insentif dengan total Rp 3,55 juta per orang. Dari angka tersebut peserta mendapat biaya pelatihan Rp 1 juta, insentif setelah pelatihan Rp 600 ribu per bulan yang diberikan sebanyak 4 kali (Rp 2,4 juta), dan insentif survei Rp 150 ribu.

Denni menyebut di kuartal I-2023 pembukaan pelatihan offline dan online akan dilakukan bersamaan. "Pembukaan pelatihan offline maupun online akan dilakukan bersamaan jadwalnya. Untuk lokasinya, tunggu info selanjutnya," tuturnya.

Sumber: finance.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال