Dr H Junaidi Dilantik Menjadi Ketua Ganas Annar Kabupaten Kapuas

PELANTIKAN: Pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI se-Kalimantan Tengah dilantik Ketua MUI Provinsi Kalteng Profesor Dr H Khairil Anwar MAg - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah, Profesor Dr H Khairil Anwar MAg melantik dan mengukuhkan pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI se-Kalimantan Tengah di Aula Hotel Neo, Palangkaraya, Kalteng, Sabtu (07/01/2023).

Pengurus Ganas Annar Kabupaten Kapuas juga ikut dalam pelantikan tersebut, dimana Dr H Junaidi SE SKM MAP MKes dilantik sebagai Ketua Ganas Annar Kabupaten Kapuas.

Dr H Junaidi mengatakan, pembentukan organisasi Ganas Annar di bawah komando MUI Kabupaten Kapuas tersebut menjadi solusi penanganan persoalan penyalahgunaan narkoba.

Berdirinya Ganas Annar ini, katanya, bisa membantu aparat penegak hukum dalam penanganan masalah narkoba seperti memberikan pemahaman dan edukasi serta sosialiasi kepada masyarakat, bahkan sampai kepada tahap rehabilitasi.

"Dengan dibentuknya organisasi Ganas Annar ini diharapkan pemberantasan narkoba bisa semakin efektif," kata H Junaidi.

Ketua Ganas Annar Kapuas, H Junaidi menyampaikan terbentuknya organisasi ini sebagai upaya mengatasi masalah peredaran narkoba dan upaya pemberantasannya.

"Gannas Annar ini nantinya akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah terutama dalam menanggulangi penyakit masyarakat khususnya penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Dia menyebutkan, Gannas Annar juga akan fokus terhadap para korban narkoba.

Dengan dibentuk organisasi ini juga, H Junaidi mengharapkan, pemberantasan narkoba bisa semakin efektif dan merupakan langkah konkret yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk memberantas narkoba yang dibantu oleh ulama dalam hal ini MUI Kabupaten Kapuas.

"Ganas Annar yang beranggotakan para tokoh agama dan juga pemuda di Kabupaten Kapuas tersebut diharapkan bisa bersinergi dengan instansi lain yang telah terlebih dahulu eksis untuk menanggulangi persoalan penyalahgunaan narkoba di masyarakat seperti BNK, Kepolisian dan juga gerakan anti narkoba lain yang ada di masyarakat," ucap H Junaidi.

H Junaidi mengharapkan apa yang telah diikrarkan pengurus Ganas Annar Kabupaten Kapuas bisa membuahkan hasil dan mendapat ridho dan petunjuk Allah sehingga upaya memberantas dan memerangi narkoba bisa berjalan dengan baik.

"Syukur Alhamdulillah saat ini selain dari kepolisian, dan BNK serta sekarang ada Ganas Annar yang diprakarsai oleh MUI Kabupaten Kapuas bisa jadi garda terdepan dalam membantu kepolisian dalam memerangi narkoba di Kabupaten Kapuas ini," tutup Dr H Junaidi.

Dari Kabupaten Kapuas, Dr H Junaidi, Hasanudin Rusman SH dan Ahmad Zakir ikut menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Ganas Annar se-Kalimantan Tengah. Hadir juga pengurus Ganas Annar Pusat Dr Tutik SPd MPd.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال