Dishub Barsel Anggarkan Dana Rp 1,4 Miliar Untuk Perbaikan Dermaga Pasar Lama Buntok

WAWANCARA: Kepala Dinas Perhubungan Barsel Daud Danda MM menjawab pertanyaan wartawan terkait rencana perbaikan Dermaga Pasar Lama Buntok - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Dermaga Pasar Lama Buntok dalam waktu dekat akan diperbaiki menyusul dianggarkannya dana pembangunan dermaga tersebut oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tahun 2023 ini.

"Jadi kita telah anggarkan kurang lebih Rp 1,4 miliar untuk pembangunan beberapa item pada Dermaga Pasar Lama tersebut yang masuk pada tahun 2023 ini,” kata Kepala Dishub Barsel, Daud Danda MM di kantornya, Kamis (5/1/2023).

Dia menjelaskan, dengan anggaran dana sebesar Rp 1,4 miliar ini, rencananya dermaga Pasar Lama Buntok yang telah dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Barsel akan dibangun ponton lengkap dengan tangga untuk melintas keluar masuk  dermaga, sehingga tidak ada lagi rawan kecelakaan saat masuk ke dermaga.

“Jadi keluhan masyarakat selama ini terkait kondisi dermaga yang kian memprihatinkan, terlebih jalan untuk melintas ke dermaga yang banyak berlubang, akan kita bangun kembali di tahun ini,” bebernya.

Daud Danda berharap, proses lelang pembangunan ponton, jalan serta tangga untuk naik turun ke dermaga bisa segera mungkin dilaksanakan, sehingga proses pembangunan bisa segera mungkin dilakukan.

“Mengingat pembangunan dermaga ini sangat penting, lantaran akses jalur air masih banyak yang ditempuh untuk wilayah Barsel,” ujar Daud Danda.

Ditambahkan olehnya, terkait pembangunan Dermaga Pendang yang juga telah dihibahkan kepada Pemkab Barsel, untuk tahun 2022 sudah dibangun kantor dengan struktur bangunan kayu dan terus diperjuangkan untuk bisa lebih baik lagi.

“Yang jelas kita berharap dengan adanya pembangunan dermaga ini sebagai sarana keluar masuk melalui jalur air bisa dimanfaatkan sebaik mungkin masyarakat Buntok, dan ke depannya kita akan lebih memaksimalkan lagi agar kiranya bisa jadi ikon andalan Barsel,” pungkas Daud Danda.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال