Buruan Daftar, BLK Kalsel Buka 14 Kejuruan Pelatihan Berbasis Kompetensi Secara Gratis!

 

WAWANCARA: Kepala BLK Kalsel Muhammad Yusfiansyah - Foto Dok diskominfomc.kalselprov.go.id 

BORNEOTREND.COM- Dalam rangka memberikan keterampilan kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalsel di tahun 2023 kembali membuka pelatihan berbasis kompetensi.

Kepala BLK Kalsel Muhammad Yusfiansyah mengatakan pada bulan Januari 2023 ini pihaknya sudah membuka pendaftaran.

“Pendaftaran ini bisa dilakukan secara daring di website yaitu bit.ly/BLKProvKalsel2023 atau langsung datang ke kantor BLK di Banjarbaru dan akan dibuka sampai 1 bulan ke depan,” ucapnya, Kamis (20/1/2023) di Banjarbaru.


Pada tahun 2023 ini pihaknya membuka 37 paket pelatihan, yang mana 22 paket dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan 15 Paket dari dana Anggraan Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Untuk kejuruan yang dibuka pada tahun ini ialah Administrasi Perkantoran, Teknik Akuntansi Junior, Computer Operator Assistant Desaom Grafis, Menjahit, Tata Kecantikan kulit & Rambut, Las SMAW 3G, Pemeliharaan Listrik Bangunan sederhana, Teknisi Instalasi tenaga, Teknik Perawatan AC Residential, Teknisi Embedded System (Elektronika), Operator Mesin Bubut, Service sepeda motor injeksi dan Pemeliharaan berkala kendaraan ringan injeksi,” ungkapnya.

Lebih lanjut bahwa semua jurusan pelatihan akan diberikan pembelajaran dari dasar. Sehingga untuk calon peserta pelatihan tidak perlu khawatir dalam mengikuti pembelajaran jurusan kelas pelatihan.

Selain itu bagi calon peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan tanda bukti kelulusan dari BLK yang berguna untuk meyakinkan perusahaan yang akan dilamarnya dan diberikan secara gratis.

“BLK dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berdedikasi mencetak tenaga kerja yang siap terjun ke dalam dunia kerja,” tegasnya.

Ia berharap melalui pelatihan yang diselenggarakan dapat menciptakan para alumni BLK yang memiliki pengalaman, keterampilan, serta pengetahuan kerja untuk mengembangkan diri dalam dunia industri maupun usaha wiraswasta secara mandiri.

Sumber: diskominfomc.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال