Admin SKPD HSU Dilatih Cara Menggunakan Aplikasi SRIKANDI

PELATIHAN: Admin SKPD Kabupaten HSU dilatih cara menggunakan aplikasi SRIKANDI – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Dinas Perpustakaan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Akun dan Penggunaan Aplikasi SRIKANDI untuk Admin SKPD Kabupaten HSU, di Aula lantai 3 Dinas Perpustakaan, Kamis (19/1/2023). 

"Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh seluruh admin SKPD lingkup Kabupaten HSU dan kita menerapkan aplikasi Srikandi di pemerintahan daerah karena ini merupakan amanah undang-undang, dan di HSU telah dikeluarkan instruksi Bupati tentang pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," kata Plt Kepala Dinas Perpustakaan HSU, Karyanadi.


Dia mengharapkan, para admin SKPD bisa memahami dan mempelajari tentang struktur organisasi masing-masing dan pembuatan akun serta penggunaan aplikasi SRIKANDI. 

"Mudah-mudahan pelatihan ini memberikan manfaat untuk kita semua ke depannya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfosandi HSU melalui Kepala Bidang E-Goverment dan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi, Muzain mengungkapkan, aplikasi ini akan teintegrasi ke seluruh Indonesia dan digunakan oleh seluruh instansi dan di HSU diharapkan tahun ini diterapkan, serta bisa dapat meningkatkan teknis SPBE menjadi lebih baik nantinya. 

"Jadi Aplikasi Srikandi ini adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Kemanpan RB bersama Kemenkominfo, BSSN dan ANRI, sebagai aplikasi umum yang digunakan instansi pusat maupun daerah dalam pengelolaan kearsipan dinamis teintegrasi dan semoga dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap pemerintahan Kabupaten HSU dan menjaga kearsipan dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال