Peranan MES Dalam Percepatan Penerapan Ekonomi Syariah

 

SAMBUTAN: Asisten Pemerintahan dan Kesra Zulhikmah Ravieq saat memberikan arahan dalam kegiatan Seminat Edukasi Ekonomi Syariah yang digagas oleh MES Kalteng - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Seminar Edukasi Ekonomi Syariah pimpinan wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalteng resmi digelar, Rabu (1/12/2022) di aula rumah jabatan Walikota Palangka Raya.

Ketua Umum MES Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan seminar ini untuk memberikan masukan serta kontribusi nyata bagi para pengambil kebijakan baik Pemerintah, swasta maupun masyarakat dalam mengedukasi ekonomi syariah dan juga meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pengembangan ekonomi syariah

Kegiatan ini juga dihadiri pengurus wilayah MES Kalteng, Pelaku IKM dan UKM, serta mahasiswa. Adpun pemateri berasal dari MUI, perguruan tinggi, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta bank Syariah Indonesia.

Walikota Palangka Raya dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Zulhikmah Ravieq mengatakan, MES sendiri merupakan organisasi yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempercepat penerapan sistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Dikatakannya MES itu sendiri menjadi wadah yang inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya yang ada dan membangun sinergi antar pemangku kepentingan. 

"Dengan adanya MES di Kota Palangka Raya diharapkan dapat menjadi acuan dan diikuti sebagai teladan bagi usaha percepatan pengembangan dan penerapan sistem ekonomi dan etika bisnis syariah di Kota Palangka Raya," ungkapnya.


“Sistem ekonomi syariah akan mampu menjadi salah satu penyelamat ekonomi di tengah ketidakstabilan harga pasar,“ tukasnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال