Majalah TIME Nobatkan Presiden Ukraina Zelensky Jadi Person of the Year

PERSON OF THE YEAR: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, dinobatkan menjadi Person of the Year versi majalah Amerika Serikat, TIME - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, dinobatkan menjadi Person of the Year versi majalah Amerika Serikat, TIME.


"TIME's 2022 Person of the Year: Volodymyr Zelensky dan semangat Ukraina," demikian pengumuman majalan TIME melalui Twitter pada Rabu (6/12).


Dalam twit itu, TIME juga mengunggah sampul majalah yang memuat ilustrasi foto Zelensky dengan latar belakang situasi perjuangan warga Ukraina di tengah invasi Rusia.

Di situs resminya, TIME mengunggah hasil wawancara khusus mereka dengan Zelensky. Dalam pemberitaan itu,Zelensky membeberkan perjuangan Ukraina melawan invasi Rusia.

TIME mengikuti kegiatan Zelensky selama satu hari, melihat kesigapannya menghadapi berbagai situasi tak menentu di tengah gempuran Negeri Beruang Merah.

Fotografer TIME juga mengabadikan berbagai kesibukan Zelensky di tengah gempuran itu, termasuk ketika ia memimpin rapat militer.

Tim majalah itu terus mengikuti Zelensky hingga subuh, ketika sang presiden bersiap menyampaikan pidato secara virtual di KTT G20 Bali pada November lalu.

Di KTT itu, Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, menjadi bulan-bulanan para peserta KTT. Ia pun memutuskan untuk pulang lebih dulu.

"Rusia harus paham. Mereka tak akan diampuni. Mereka tak akan diterima oleh dunia," kata Zelensky kepada tim majalah TIME.

Selain Zelensky, sejumlah tokoh publik lain juga mendapatkan penghargaan predikat khusus dari TIME.

Perempuan-perempuan Iran menjadi Heroes of the Year, sementara grup K-pop, Blackpink, menjadi Entertainer of the Year.

Gregory Robinson dan James Webb Telescope menjadi Innovator of the Year, sementara Michelle Yeoh dinobatkan menjadi Icon of the Year.

Sumber : CNN Indonesia


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال