KPU Kalteng Gelar Tes CAT PPK

 

PERSIAPAN: KPU Kalteng menggelar kegiatan tes CAT untuk calon PPK - Foto Dok


BORNETREND.COM- Sebanyak 1.380 orang dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti seleksi tes tertulis perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu 2024.

Tes tertulis yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini digelar sejak 6-7 Desember 2022 di Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK).

"Hasil CAT nantinya akan menjadi acuan kita untuk memilih siapa peserta yang lulus dalam tes tertulis. Untuk CAT yang dipilih adalah mereka yang memiliki nilai tertinggi dengan kuota paling banyak 3 kali dari jumlah kebutuhan anggota PPK yang tersedia," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng Eko Budi, Rabu (7/12/2022).


Khusus sebanyak 856 orang dari Kabupaten Lamandau, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan dan Gunung Mas, mulai 8-10 Desember 2022 mendatang, akan mengikuti perpanjangan tes CAT, karena belum memenuhi kuota di beberapa kecamatan.

Untuk Lamandau Kecamatan Menthobi Raya 9 orang dan Blantikan Raya 8 orang. Seruyan Kecamatan Batu Ampar 8 orang. Katingan Kecamatan Bukit Raya 8 orang, Katingan Hulu 7 orang,  Sanaman Mantikey 5 orang dan Tewang Sanggalang Garing 6 orang. Gumas Kecamatan Sepang 9 orang dan Kahayan Hulu Utara 7 orang. Kotim Kecamatan Tualan Hulu dan Telaga Antang masing-masing 7 org serta Mentaya Hulu 8 orang.

"Kami telah melakukan perpanjangan pendaftaran Badan Adhoc selama tiga hari bagi kecamatan yang masih belum terpenuhi kuota. Ternyata setelah dilakukan perpanjangan selama tiga hari masih belum juga terpenuhi, sehingga tes tulis CAT tetap akan dilaksanakan. Padahal kami sudah melakukan jemput bola di beberapa kecamatan itu untuk bisa memenuhi kuota yang disediakan," tukasnya.

Penulis: Tiva

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال