Kominfo Banjarbaru Gelar Pelatihan Srikandi

 

Para peserta tampak serius mengikuti pelatihan Srikandi 
(Foto: Oriz)

BORNEOTREND.COM – Sebagai Pilot Project penerapan Aplikasi Srikandi di Pemko Banjarbaru, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjarbaru menggelar Pelatihan Aplikasi Srikandi kepada seluruh karyawan/karyawati di Ruang Pelatihan TIK Diskominfo Kota Banjarbaru, pada Senin (12/12/2022) dan Selasa (13/12/2022).

Pelatihan Srikandi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Diskominfo Kota Banjarbaru Asep Saputra, ia menginginkan pada Tahun 2023 Aplikasi ini sudah bisa digunakan di Lingkup Pemko Banjarbaru.

“Kominfo sebagai pilot project penerapan Srikandi, jadi harus bisa mencontohkan dan memberikan bimbingan teknis kepada SKPD se-Kota Banjarbaru,” katanya.

Asep menambahkan, dengan Srikandi diharapkan sistem naskah dinas Pemko Banjarbaru bisa menerapkan paperless atau tanpa adanya penggunaan kertas.

“Ini merupakan ekosistem yang menjadikan kita semua membuat naskah dinas bergerak di Srikandi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau SRIKANDI merupakan aplikasi yang diluncurkan Pemerintah Pusat sebagai aplikasi umum bidang kearsipan, yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. 

Sumber: Media Center Kota Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال