13 Orang Bakal Calon DPD RI Kalteng Serahkan Syarat Dukungan, 1 Orang Dinyatakan Gagal

 

WAWANCARA: Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain (kiri) bersama Anggota Divisi Teknis Penyelenggara KPU Provinsi Kalteng (kanan) Sastriadi - Foto Dok 

BORNEOTREND.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng resmi menutup penyerahan syarat dukungan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Provinsi Kalteng, Kamis (29/12/2022) lalu pukul 23.59 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dalam pendaftaran yang dimulai pada tanggal 6 Desember 2022 – 29 Desember 2022 itu, ada sebanyak 13 orang yang melakukan penyerahan syarat dukungan sebagai bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Kalteng. Ada pun 12 orang diantaranya syarat dan dukungannya dinyatakan lengkap dan 1 orang tidak memenuhi syarat dan dokumennya dikembalikan.

12 orang tersebut yaitu pertama adalah Habib Said Abdurrahman Albaghaits dengan jumlah dukungan 4.031 pemilih yang tersebar di 13 Kabupaten dan Kota di Kalteng, kedua adalah H. Siti Aseanti dengan jumlah dukungan 2.268 pemilih yang tersebar di 10 Kabupaten dan Kota di Kalteng dan ketiga adalah Perdie M. Yoseph dengan jumlah dukungan 3.131 pemilih yang tersebar di 14 Kabupaten dan Kota di Kalteng.

Lalu keempat adalah Amanto Surya Langka dengan jumlah dukungan 2.261 pemilih yang tersebar di 14 Kabupaten dan Kota di Kalteng, kelima adalah Hj. Iswanti dengan jumlah dukungan 2.711 pemilih yang tersebar 11 Kabupaten dan Kota di Kalteng dan keenam adalah Erni Daryanti dengan jumlah dukungan 2.022 pemilih yang tersebar di 9 Kabupaten dan Kota di Kalteng.

Kemudian ketujuh adalah Deden Wigustianto dengan jumlah dukungan 3.200 pemilih yang tersebar di 14 Kabupaten dan Kota di Kalteng, kedelapan adalah Muhammad Ansyari dengan jumlah dukungan 2.256 pemilih yang tersebar di 11 Kabupaten dan Kota di Kalteng dan kesembilan Bambang Suryadi dengan jumlah dukungan 2.212 pemilih yang tersebar di 9 Kabupaten dan Kota di Kalteng.

Selanjutnya kesepuluh adalah Bella Brittani Bahat dengan jumlah dukungan 3.083 pemilih yang tersebar di 14 Kabupaten dan Kota di Kalteng, kesebelas Agustin Teras Narang dengan jumlah dukungan 2.024 pemilih yang tersebar di 14 Kabupaten dan Kota di Kalteng dan keduabelas adalah Habib Sayid Abi Nazar Alhabsy dengan jumlah dukungan 5.298 pemilih yang tersebar di 13 Kabupaten dan Kota di Kalteng.

“Terakhir atau tiga belas adalah Ahmad Riyadi dengan jumlah dukungan 119 pemilih yang dikumpul secara hardcopy dengan sebaran 1 kabupaten dan kota di Provinsi Kalteng. Untuk Ahmad Riyadi status dokumennya kita nyatakan tidak lengkap dan dikembalikan,” ungkap Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain, Jumat (30/12/2022) lalu.


Setelah ditutupnya penyerahan syarat dukungan Calon Anggota DPD RI Dapil Kalteng ini pihaknya pun akan segera menjadwalkan waktu untuk melakukan verifikasi dukungan yang diberikan pemilih kepada 12 bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalteng yang sudah mendaftar.

“Nanti dalam verifikasi ini kita ingin melihat kebenaran apakah memang benar masyarakat memberikan dukungannya kepada yang bersangkutan,” tukasnya.

Penulis: Tiva

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال