Sosialisasi Komsos Maritim Lanal Kotabaru Dengan Pemkab Kotabaru

 

SIMBOLIS: Kegiatan Sosialisasi Komsos Maritim Pangkalan Angkatan Laut dengan Pamkab Kotabaru - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Pangkalan TNI AL Kotabaru menggelar kegiatan Sosialisasi Komunikasi Sosial (Komsos) Maritim Pangkalan Angkatan Laut dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, Kamis (24/11/2022) yang dilaksanakan di Operation Room Setdakab Kotabaru.

Kegiatan Komsos ini adalah untuk membangun kerja sama tentang pertahanan yang tertuang dalam Undang Undang Republik Nomor 3 Tahun 2002 dan Per Menhan Nomor Permen /03/M/IV/2006 tanggal 7 April 2006 tentang Pedoman Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Satuan Kerja Pengguna Anggaran dilingkungan Departemen dan TNI.

Komandan Pangkalan TNI AL Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan SE dalam sosialisasi ini menyampaikan dan memperkenalkan program-program Bidang Potensi Maritim yang sudah, telah dan akan dilaksanakan. Dimana semua kegiatan tersebut ditujukan untuk membantu fasilitas dan meningkatkan kesejahteraan Nelayan Kotabaru.

"Apa yang sudah kami capai tidak lepas dari peran Pemkab Kotabaru yang telah mendukung sehingga semua program dari TNI AL di Kotabaru bisa dilaksanakan," tegasnya.


Baginya Lanal kotabaru tidak bisa berdiri sendiri, pihaknya memerlukan dukungan dari berbagai pihak mulai dari Pemkab, Industri jasa Maritim serta masyarakat. 

"Dengan dukungan semua pihak tadi maka kita bisa memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Kabupaten Kotabaru serta menjadi manfaat bagi masyarakat Kotabaru," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Kotabaru H Said Akhmad MM sangat mendukung apa yang dilakukan Angkatan Laut Kotabaru soal kemaritiman. 

Dibeberkannya, perlu diketahui bersama Kabupaten Kotabaru ini salah satu Kabupaten yang terluas mempunyai panjang pantai paling luas yang ada di Provinsi Kalsel.

"Adanya sosialisasi ini tentunya kami harapkan dapat mendorong peran disektor Perikanan paling besar yang di Kotabaru dan juga bisa meningkatkan di sektor UMKM yang sesuai Visi Misi Bupati Kotabaru," bebernya.

Saat ini Pemkab Kotabaru juga sedang bersinergi bersama pihak swasta agar mengalokasikan anggaran/dana CSR nya, supaya program yang akan dan sudah dijalankan dapat dirasakan masyarakat kita khususnya masyarakat nelayan.

"Dengan potensi yang ada kalau dikembangkan akan menjadi luar biasa nanti bagi Kotabaru, apalagi disini peran Lanal yang mendukung dan meningkatkan pendapatan hasil nelayan kita. Dengan pertemuan hari ini kita bersama sama kedepannya bisa merancang membuat program bersama sama," tuntasnya.

Penulis: Daeng

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال