PLN Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan ke SMP Negeri 2 Jorong

DISKUSI: PLN Mengajar digelar PLN UPK Asam-Asam di SMP Negeri 2 Jorong - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Untuk meningkatkan pemahaman anak usia sekolah terhadap penggunaan dan pemanfaatan listrik secara aman dan produktif bagi masyarakat, PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Asam Asam gelar PLN Mengajar, Rabu (12/10/2022) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jorong.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk para siswa agar segala informasi yang  diterima dapat disampaikan pada lingkungan masing-masing” ungkap Manager PLN UPK Asam Asam Dani Esa Windiarto.


Diakuinya, selain sosialisasi terkait keselamatan ketenagalistrikan, pihaknya juga melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada siswa untuk menumbuhkan kepedulian terhadap konsumsi listrik yang baik dan benar.

“Edukasi terkait Keselamatan Ketenagalistrikan ini sangat penting bagi generasi muda millennial, untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap pemakaian atau konsumsi listrik yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari” tambahnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 120 siswa ini juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk berdiskusi terkait kelistrikan agar mereka lebih memahami berbagai informasi terkait upaya PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Jorong Nyuwito Mpd mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi ini sangat bermanfaat, khususnya bagi siswa yang dalam sehari-harinya berkegiatan dengan listrik. 

"Siswa jadi lebih memahami bahaya serta fungsi listrik dalam menunjang aktivitas sehari-hari” tukasnya.

Sumber: PLN UIKL Kalimantan

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال