Pelajar SMAN 1 Panyipatan Antusias Ikuti Sosialiasi Pancasila dan Wasbang

SOSIALISASI: Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo menggelar sosialisasi ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SMAN 1 Panyipatan – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Puluhan pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Panyipatan Kabupaten Tanah Laut mengikuti sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di ruang kelas SMAN 1 Panyipatan, Senin (07/11/2022) sore.

Kegiatan Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang digelar Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo ini menyasar kalangan para anak muda, guna menanamkan sejak dini akan pentingnya ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Menurut Imam, dengan digelarnya sosialisasi tersebut para pelajar dapat lebih mengerti akan pentingnya Pancasila, sehingga dapat dipraktekkan dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan sekolah. 

"Digelarnya sosialisasi ini guna memberikan pemahaman ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan terhadap kalangan para pelajar" tandasnya.

Dia juga menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga sengaja melibatkan para dewan guru, yang nantinya diharapkan dapat menjembatani dan menyebarluaskan kepada para siswa lainnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Panyipatan berharap dengan digelarnya sosialisasi ini para siswa nantinya mempunyai kepribadian yang lebih baik, sehingga dapat bermanfaat bagi mereka sendiri.

"Mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan ini, para siswa dapat lebih memahami akan oentingnya pancasila dan wawasan kebangsaan," pungkasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Kalsel yang menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswanya.

Sosialisasi tersebut juga turut diisi oleh Ketua FKUB Tanah Laut Al Makmun, yang menyajikan materi terkait pentingnya Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال