Lisda Arriyana Apresiasi Kegiatan Kaji Banding Pengelolaan BUMDes

WAWANCARA: Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana mengapresiasi kegiatan kaji banding Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang digelar oleh Dinas Sosial dan Pemerintah Masyarakat Desa (DSPMD) Barsel serta 118 peserta Pemdes ke Provinsi Denpasar Bali.

“Saya mengapresiasi kegiatan kaji banding yang dilakukan DSPMD ke Provinsi Bali,” Kata Lisda Arriyana, Jumat (25/11/2022).


Menurutnya, kegiatan kaji banding ini memang perlu dilakukan untuk membuka wawasan untuk para Pemdes dan menjadikan kaji banding menjadi inspirasi yang dapat diterapkan di desa masing-masing.

“Makanya saya turut hadir mengantarnya. Saya juga berharap, Semoga dengan kegiatan kaji banding ini, dapat menjadi tolak ukur para peserta, sehingga terinspirasi ide ide baru untuk memajukan BUMDes nya,” tambahnya.

Besar harapnya agar kegiatan ini memberikan dampak positif. Khususnya dalam pengembangan BUMDes yang ada di Barsel.

“Karena berkembangnya suatu Kabupaten, dapat di lihat dari kemajuan desanya. Karena desa salah satu roda penggerak kemajuan dari sisi ekonomi, pembangunan maupun infrastrukturnya, termasuk BUMDes itu sendiri,” jelasnya.

Dirinya juga mengharapkan para peserta mengikuti kegiatan kaji banding dengan sebaik baiknya dan pulang tidak dengan tangan kosong untuk kemajuan desa nya.

“Saya berharap Bumdes bisa memberikan inovasi-inovasi baru, guna meningkatkan kemajuan ekonomi di desanya masing-masing,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال