Cetak Wirausaha Baru, DKUMP2 Tanbu Latih Warga Desa Batulicin Irigasi Cara Mengolah Kripik Singkong dan Pisang

BERIKAN MATERI: Narasumber pelatihan memberikan materi tentang cara mengolah pangan berupa kripik singkong dan pisang - Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melatih warga Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang cara mengolah pangan menjadi kripik pisang dan singkong.

Kepala DKUMP2 Tanbu, H Denny Hariyanto melalui Sekretaris DKUMP2 Ahmad Syarwani mengatakan, pelatihan ini digelar untuk mencetak wirausaha baru serta untuk meningkatkan perokonomian masyarakat di Desa Batulicin Irigasi.

"Saya berharap para peserta serius dalam menjalani pelatihan ini, agar ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat diserap dan diterapkan agar dapat membuat wirausaha baru," kata Syarwani dalam sambutanya.

Pelatihan yang digelar ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam penanggulangan inflasi yang saat ini terjadi.

PELATIHAN: Ibu-ibu di Desa Batulicin Irigasi antusias mengikuti pelatihan membuat kripik singkong dan pisang - Foto Dok

Di tempat yang sama, Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriyadi juga berharap pelatihan ini dapat diikuti secara serius dan baik sehingga nantinya dapat meningkatkan ilmu dalam hal olahan pangan.

“Tumbuhnya wirausaha baru di Desa ini semakin menguatkan slogan Desa Batulicin Irigasi sebagai Kampung Tangguh,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian DKUMP2 Tanbu, Nur Rochmah menambahkan kegiatan pelatihan olahan pangan digelar tiga hari yakni dari tanggal 8 hingga 10 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال