Dinsos Palangka Raya Serahkan Bantuan Gerobak Dorong Kepada Seorang Lansia

SIMBOLIS: Penyerahan gerobak oleh Dinsos Palangka Raya kepada Mbah Ngadiyah - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Seorang warga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) kategori Lanjut Usia di jalan Raden Saleh menerima bantuan berupa gerobak dorong dari Dinas Sosial Kota Palangka.

Adapun lansia tersebut diketahui bernama Mbah Ngadiyah, seorang warga yang tinggal di jalan Raden Saleh Kota Palangka Raya. Di usianya yang sudah lanjut, ia masih produktif serta semangat berjualan di seputar Jalan C. Dirinya menggunakan gerobak demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Atas bantuan itu, Mbah Ngadiyah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota yang telah memberikan bantuan gerobak dorong yang sangat bermanfaat dalam menunjang usahanya.

“Saya ucapan banyak terimakasih kepada pemerintah karena sudah peduli dan memperhatikan kami. Alhamdulillah saya dapat gerobak baru dan ini sangat-sangat membantu saya,” kata Mbah Ngadiyah, Selasa (1/11/2022).


Selain mendapatkan gerobak, Mbah Ngadiyah juga mendapatkan bingkisan berupa nutrisi dan selimut.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Nyta Bianyta Reza melalui Sub koordinator Rehsos Anak dan Lanjut Usia Eka Raya Dohong menyebutkan, bahwa bantuan dari Kemensos RI tersebut memang dikhususkan untuk PPKS kategori lansia demi meningkatkan kesejahteraan para lansia.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menambah semangat para lansia di usia indahnya ini. Dan untuk Mbah Ngadiyah semoga bantuan gerobak ini dapat menunjang usahanya demi meningkatkan kesejahteraannya,” tukasnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال