46 Kelompok Tani di Tanbu Dapatkan 8.000 Liter Solar Subsidi

ANTRE: Perwakilan kelompok tani antre di SPBU Batulicin dengan membawa jerigen untuk mendapatkan solar bersubsidi – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – 46 kelompok tani dari Kecamatan Kusan Hilir, Kusan Tengah dan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan 8.000 liter bahan bakar minyak (BBM) solar bersubsidi dari SPBU Batulicin, Selasa (22/11/2022).

Bantuan yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui SKPD terkait yaitu Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, DKUMP2 dan Bagian Perekonomian SDA bekerjasama dengan PT Pertamina tersebut dilaksanakan guna memudahkan pemenuhan keperluan bahan bakar solar untuk pengerjaan sawah oleh petani yang sudah menggunakan alat mesin pertanian (alsintan) terutama traktor untuk mengolah sawah.

Perwakilan kelompok tani datang dengan membawa jerigen dan nantinya akan didistribusikan bagi anggota kelompok yang memerlukan.

Diharapkan melalui distribusi solar itu, para petani akan terbantu dalam proses tanam padi karena ongkos tanam yang lebih murah, sehingga mampu meningkatkan perkonomian dan kesejahteraan mereka.

Penulis: Jack
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال