3 Kapolsek dan 1 Perwira Polres Tanah Bumbu Jalani Rotasi Jabatan

SERTIJAB: Perwira di lingkungan Polres Tanah Bumbu menjalani serah terima jabatan (sertijab) – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira, Kamis (24/11/2022).

Pada upacara yang dipimpin langssung Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK di lapangan Apel Polres Tanah Bumbu ini sejumlah perwira di lingkungan Polres Tanah Bumbu yakni Kasat Samapta, Kapolsek Sungai Loban, Kapolsek Kusan Hilir dan Kapolsek Karang Bintang dirotasi untuk menempati jabatan baru.

Adapun perwira yang menempati jabatan baru tersebut adalah IPTU Joko Suryo Widodo sebagai Penjabat Sementara (P.S) Kapolsek Kusan Hilir mengantikan IPDA Rachmat Arief Nur Cahyo STrK, IPTU Ruslan sebagai P.S Kasat Samapta Polres Tanah Bumbu menggantikan IPTU Joko Suryo Widodo, IPDA Rachmat Arief Nur Cahyo STrK sebagai P.S Kapolsek Sungai Loban menggantikan AKP Abdul Halim dan IPDA Muhammad Yamin SAP sebagai Kapolsek Karang Bintang menggantikan AKP H Sugeng Joko Siswanto SP.

Digelarnya upacara sertijab ini berdasarkan STR. KAPOLDA KALSEL Nomor: ST/1162/X/HUK.4/2022 tanggal 20 November 2022.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK menegaskan, serah terima jabatan di lingkungan institusi Polri adalah suatu hal yang wajar dan sering dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan organisasi.

Kegiatan ini, tambahnya, juga merupakan suatu proses regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan dalam struktur jabatan di lingkungan organisasi dan juga sebagai bentuk pembinaan karir bagi pejabat yang bersangkutan.

“Sebagaimana kita ketahui, jabatan adalah amanah, kepercayaan dan kehormatan, yang diberikan kepada kita. Oleh karena itu wajib kita junjung tinggi. Jabatan merupakan tugas dan pengabdian sehingga kita harus bisa melaksanakannya dengan keikhlasan, sungguh-sungguh dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesan Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Tri Hambodo SIK menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama AKP Abdul Halim SE MM, IPTU Joko Suryo Widodo, IPTU Sugeng Joko Siswanto SP dan IPDA Rachmat Arief Nur Cahyo STrK atas dedikasi dan pengabdian terbaik yang telah diberikan selama menjabat. 

Kapolres mengatakan, para perwira yang dimutasi telah banyak membantu organisasi dan pimpinan dalam menyelenggarakan tugas fungsi masing- masing. 

Khusus kepada IPTU Sugeng Joko Siswanto SP, AKBP Tri Hambodo memanjatkan doa semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan keselamatan, kesehatan dan kemudahan kepada beliau.

Kapolres secara pribadi, keluarga dan atas nama kesatuan meminta maaf atas hal-hal yang kurang berkenan selama memimpin dan telah dibantu oleh bapak selama di Polres Tanah Bumbu. 

“Semoga silaturrahmi kita tetap berjalan dimanapun kita berada dan selama hayat masih dikandung badan,” katanya. 

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada IPTU Joko Suryo Widodo sebagai P.S Kapolsek Kusan Hilir, IPTU Ruslan sebagai P.S Kasat Samapta Polres Tanah Bumbu, IPDA Rachmat Arief Nur Cahyo STrK sebagai P.S Kapolsek Sungai Loban dan IPDA Muhammad Yamin SAP sebagai Kapolsek Karang Bintang.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri, memberri warna pada satuan anda serta melakukan terobosan kreatif guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan upacara serah terima jabatan Kasat Samapta, Kapolsek Sungai Loban, Kapolsek Kusan Hilir dan Kapolsek Karang Bintang di lingkungan Polres Tanah Bumbu Polda Kalimantan Selatan berakhir sekitar jam 08.35 WITA.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال