Wali Kota Sampaikan Rancangan APBD-P Tahun Anggaran 2022

 

Walikota Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Walikota Wartono menyerahkan Raperda RAPBD-P kepada pimpinan DPRD Kota Banjarbaru.
(Foto: Media Center Bjb)

BORNEOTREND.COM – Kembali digelar Rapat Paripurna dalam agenda penyampaian Rancangan APBD perubahan tahun anggaran 2022 dan tanggapan Wali Kota Banjarbaru terhadap buah raperda inisiatif DPRD yang bertempat di Ruang Sidang Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Kamis (1/9/2022).

Penyusunan perubahan APBD tahun anggaran 2022 yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, SE sebagai dasar dari nota kesepakatan perubahan KUA-PPAS antara pimpinan DPRD dan Pemko Banjarbaru sebagai sebuah pedoman dalam penyusunan program.

Aditya Mufti Ariffin menyampaikan dirinya mengapresiasi raperda inisiatif oleh DPRD Kota Banjarbaru.

“Tiga buah raperda inisiatif yang telah disampaikan ini bisa digunakan sebagai pelindung lahan pertanian berkelanjutan Kota Banjarbaru dan meningkatkan kampung-kampung tematik agar bisa diperluas sehingga masyarakat dapat merasakan dampak baiknya,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Banjarbaru mendukung tiga buah usulan Raperda inisiatif yang telah disampaikan oleh Ketua Bapemperda. Tiga buah Raperda yang didukung yaitu Raperda tentang kampung wisata, Raperda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Raperda tentang Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan.

Pemerintah Kota Banjarbaru sepakat dengan tiga buah Raperda inisiatif DPRD Kota Banjarbaru tersebut dapat diproses sesuai mekanisme tahapan sebagaimana yang diatur didalam peraturan perundang-undangan untuk menjadi peraturan daerah. 

Sumber: Media Center Kota Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال