TPPS HSU Targetkan 14 Persen Penurunan Stunting Hingga 2024

PERTEMUAN KOORDINASI: TPPS Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan pertemuan koordinasi di Gedung Agung Lantai II untuk membahas percepatan penurunan stunting - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan pertemuan koordinasi di Gedung Agung Lantai II, Selasa (13/9/2022) dalam upaya percepatan menurunkan angka stunting di Kabupaten HSU.

"Jadi tujuan kita bersama tentunya menurunkan stunting di Kabupaten Hulu Sungai Utara menjadi 14 persen di tahun 2024, serta mewujudkan 5 paket pelayanan di tiap Desa yakni kesehatan ibu dan anak, konseling gizi terpadu, perlindungan sosial, air bersih dan sanitasi, serta Pendidikan Anak Usia Dini," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, Hj Anisah Rasyidah.

Dia menyebutkan, untuk mencapai tujuan itu dibutuhkan komitmen bersama dan sinergi kerjasama, ditambah dengan prasarana pendukung demi tercapainya penurunan stunting di daerah HSU. 

"Kami berharap, keterlibatan pemerintah dan lintas sektor dan seluruh pihak penurunan angka stunting dapat tercapai target angkanya," ujarnya.

Sementara itu, Panitia pelaksana pertemuan, Tabrani mengatakan, tujuan dari diadakannya pertemuan koordinasi TPPS ini untuk mereview pelaksanaan percepatan penurunan stunting di tingkat Kabupaten dan Kecamatan HSU dan membangun serta meningkatkan koordinasi komunikasi dan sinergitas antara lintas sektoral di tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

"Maka dari itu, kita berkomitmen merumuskan strategi dan langkah-langkah untuk percepatan penurunan stunting di tingkat Kabupaten dan Kecamatan tahun 2022 hingga tahun 2024 mendatang," katanya.

Di samping mengevaluasi program- program penurunan stunting, pada pertemuan ini juga dilakukan forum diskusi dan tanya jawab seputar rancangan yang tepat untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten HSU. 

Kagiatan ini dihadiri juga, Plt Bupati HSU Husairi Abdi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, Kepala Bappelitbang HSU, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes HSU, seluruh anggota TPPS HSU serta Satgas Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Selatan.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال