Tingkatkan Kualitas Pecatur, Percasi HSU Adakan Kejuaraan Catur Tingkat Kabupaten HSU

KEJUARAAN CATUR: Para pecatur dari berbagai tingkatan usia ikut dalam kejuaraan catur yang digelar Percasi HSU – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kejuaraan catur tingkat Kabupaten HSU di Aula MTs Negeri 2 HSU dari tanggal 17-18 September 2022.

Kejuaraan ini digelar dalam rangka ajang pemanasan jelang Porprov 2022 mendatang. 

"Jadi ada sebanyak 113 pecatur dari berbagai tingkatan usia yang ikut dalam Kejuaraan Catur ini, tidak hanya melibatkan beberapa pecatur senior, namun juga banyak melibatkan para pecatur junior usia 12 tahun hingga 19 tahun," kata Ketua Percasi HSU, Almien Ansar Safari.

Dia menyampaikan, jumlah peserta yang lumayan banyak dari tingkat junior, seperti pada kelompok umur 12 tahun putera berjumlah 11 peserta, 12 tahun putri 6 peserta, kelompok umur 13-15 tahun putera berjumlah 29 peserta dan kelompok umur 13-15 tahun putri berjumlah 10 peserta dan pada kejuaraan ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas para pecatur muda potensial HSU. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita lanjutkan lagi dengan event-event lainnya untuk meningkatkan kualitas percaturan di Kabupaten HSU mulai dari tingkat junior, senior hingga veterannya," harapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Amberani mengapresiasi diadakannya kejuaraan catur tersebut. 

"Oleh karenanya, ini adalah sesuatu yang positif guna pembinaan para pecatur di HSU, kalau kita lihat antusias anak muda mengikuti kejuaraan ini cukup tinggi, tentunya apresiasi untuk Percasi HSU, kita harapkan pembinaan seperti ini terus menerus untuk ke depannya nanti," pungkasnya.

Dalam kejuaraan catur dengan sistem penilai poin kali ini, ada beberapa kelas yang dipertandingkan yaitu usia 12 tahun putera dan puteri, kelas usia 13-15 tahun putera putri, kelas usia 16-18 tahun putera putri, kelas senior putera dan senior putri, ditambah dengan kelas veteran.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال