Pj Bupati Barsel Dorong Pegelola Koperasi Optimalkan Platform Digital

 

SIMBOLIS: Pj Bupati Kabupaten Barsel Lisda Arriyana (kanan) saat membuka kegiatan pelatihan pengelola koperasi di Kabupaten Barsel - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Pj Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana mendorong pengelola koperasi yang ada di Kabupaten Barsel agar bisa memanfaatkan dan mengoptimalkan transformasi platform digital menuju Koperasi modern. 

"Koperasi dituntut untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini yang semuanya serba menggunakan sistem online. Karena itulah saya mengajak pengelola koperasi di Kabupaten Barsel untuk melakukan digitalisasi koperasi," ucapnya, Selasa (6/9/2022).


Pemkab Barsel sendiri diklaimnya memiliki komitmen besar dalam mendorong digitalisasi koperasi, salah satunya adalah dengan mendaftarkan produk-produk dari UMKM binaan Koperasi yang ada di Kabupaten Barsel di aplikasi TABE dan juga akan didaftarkan di Toko Kalteng Berkah bahkan di aplikasi Shoppe.

"Sehingga nantinya hasil dari pelaku UMKM binaan Koperasi tersebut bisa dilihat oleh masyarakat di seluruh Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Norhani mengatakan, pengetahuan, pemahaman dan keterampilan pengelola Koperasi tentang trasformasi Digital sangatlah penting menuju koperasi modern dalam Pengelolaan Koperasi.

"Untuk itulah Dinas Koperasi UMK Provinsi Kalteng terus berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk terus dengan rutin menggelar pelatihan dan pembinaan terhadap para pengelola koperasi," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال