Mantap, Pasar Murah di Barsel Sediakan Paket Sembako Berisi 5 Kg Beras, 1 Liter Minyak Goreng dan 1 Kg Gula Seharga Rp 50 Ribu

PASAR MURAH: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memantau langsung kegiatan pasar murah di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) beberapa waktu lalu – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) betul-betul berupaya untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi dengan menyediakan paket sembako dengan harga murah dalam kegiatan pasar murah di Taman Iring Witu Buntok, Minggu (18/9/2022).

Dalam kegiatan pasar murah ini, Pemkab Barsel menyediakan paket sembako berupa 5 kg beras, 1 liter minyak goreng serta 1 kg gula dengan harga tebus cuma Rp 50 ribu saja.

“Selain paket sembako kita juga menyediakan bawang merah 26 ribu per kg dan telur 1.500 per butir, yang tentunya dengan harga jual ini bisa jadi penyeimbang harga di pasaran saat ini,” kata Bupati Barsel Lisa Arriyana SSos melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Eddy Purwanto.

Sekda mengatakan pihaknya sengaja menggelar pasar murah sesuai dengan instruksi Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

“Ini untuk mengimbangi inflasi yang terjadi di seluruh Kalteng. Tidak terkecuali di Kabupaten Barsel dengan menggelar kegiatan pasar murah, sebagai wujud peduli kita untuk meringankan beban masyarakat Barsel,” kata Eddy.

Eddy mengharapkan, dengan digelarnya pasar murah ini masyarakat Barsel bisa dengan mudah melewati masa inflasi yang masih satu masa dengan pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

“Dengan akan terus diadakannya pasar murah diharapkan bisa menjadi peyeimbang harga pasar di Barsel dan hendaknya masa sulit seperti ini bisa berlalu dengan mudah bagi kita,” ucap Eddy.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Selatan, Swita Winarsih mengatakan, pasar murah digelar sesuai intruksi Gubernur Kalteng yang serentak dilaksanakan di 13 Kabupaten.

“Adapun dalam pasar murah disediakan 1.000 paket yang kita laksanakan bekerjasama dengan pihak Bulog Barsel sehingga paket sembako yang ada bisa disubsidi dan ditebus dengan harga murah dari harga aslinya,” bebernya.

Swita berharap dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat dalam mengatasi inflasi yang ada di Kabupaten Barsel. 

“Untuk pasar murah ini tidak hanya hari ini saja kita laksanakan, namun akan berkelanjutan hingga bulan Desember nanti,” pungkas Swita.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال