Kunjungi Istana Anak Yatim, Bupati Abah Zairullah Meneteskan Airmata Karena Bangga Dengan Anak Asuhnya

TERHARU: Bupati Abah Zairullah Azhar merasa terharu ketika anak asuhnya datang untuk menyalaminya – Foto Dok 


BORNEOTREND.COM – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kembali berkunjung ke Istana Anak Yatim, Minggu (25/09/2022) malam.

Rombongan disambut dan disuguhkan oleh penghuni Istana Anak Yatim dengan berbagai kegiatan. 

Di antaranya adalah pembacaan Syarhil Qur’an Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Paduan Suara, Tarian Nusantara, Surat Cinta untuk Abah Bupati Tanbu, serta Musikalisasi Puisi.

Melihat penampilan anak asuhnya, Bupati Abah Zairullah tertunduk di atas kain surban hijau tua sambil meneteskan air matanya.

Orang nomor satu di Bumi Bersujud ini merasa bangga dengan penampilan anak yatim yang telah diasuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Pembina Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud, Abah Zairullah Azhar menyampaikan, sebagai pegawai pemerintah di Tanah Bumbu bukan hanya disebut membangun hubungan kerja saja, melainkan lebih pada membangun hubungan persahabatan dan kekeluargaan.

“Kita bersungguh-sungguh, bukan hanya sebagai Pegawai Pemerintah, namun kita ini sebagai Pegawai Allah. Ringankan hati dan langkah kita dalam bekerja, kita punya cita-cita sangat besar, jangan pernah berhenti belajar dan yakin akan kesuksesan di depan,” ucap Abah Bupati.

Bupati juga tetap memantau persiapan untuk kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Indonesia tanggal 7 Oktober 2022 mendatang di Banjarmasin.

Saat ini, sudah ada sekitar 460 orang peserta se-Indonesia yang terdata akan mengikuti Munas LKSA dan kabarnya tokoh-tokoh Indonesia juga turut hadir dalam kegiatan ini nantinya.

Sementara itu, Ustadz Hidayatullah membawakan tausiah tentang kisah Wafatnya Nabi Muhammad SAW

“Tidak lain, kesusksesan di dunia ini adalah bagaimana kita beramal sholeh. Hidup untuk kepentingan orang lain akan terasa awet muda karena adanya perjuangan, sedangkan orang yang beruntung hanyalah orang yang bertaqwa,” ucap pemuka agamayang akrab disapa Guru Dayat ini.

Guru Dayat turut berdecak kagum, menyampaikan pujian bangga kepada bakat putra dan putri Istana Anak Yatim yang tumbuh kuat dengan lingkungan pendidikan yang baik.

Menurutnya hal ini adalah prestasi Abah Zairullah yang luar biasa dalam mendidik anak-anak yatim dan sungguh membuat iri dalam percontohan.

Guru Dayat pun berpesan untuk tidak lupa berterima kasih kepada sang wasilah yaitu Abah Zairullah Azhar.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Bidang, Tim Percepatan Pembangunan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ustadz dan Ustadzah Keluarga Besar Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال