Kembali Bertambah, 10 Bank Ini Baru Gabung BI-Fast, Biaya Transfernya Jadi Rp 2.500

BI-FAST: Daftar bank yang ikut dalam program layanan BI-Fast kembali bertambah. Setidaknya ada 10 bank yang baru masuk dalam daftar bank yang ikut di BI Fast - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Daftar bank yang ikut dalam program layanan BI-Fast kembali bertambah. Setidaknya ada 10 bank yang baru masuk dalam daftar bank yang ikut di BI Fast.

Dengan begitu 10 bank yang baru masuk BI Fast tersebut bisa memasang tarif transfer antar bank Rp 2.500.

Bank-bank tersebut merupakan mitra dari PT Rintis Sejahtera. Bergabungnya bank tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen kerjasama layanan BI-Fast Tahap IV melalui Multi-tenancy Infrastruktur Sharing

Enam diantaranya merupakan bank konvensional yakni Bank Index, BPD Sumsel Babel, BPD nagari, BPD Kalbar, BPD DIY, serta MNC Bank.

Sementara empat bank lainnya berasal dari bank Unit Usaha Syariah yaitu BPD Sumsel Babel Syariah, BPD Nagari Syariah, BPD Kalbar Syariah, serta BPD DIY Syariah. Bank- bank tersebut didukung oleh bank sponsor antara lain BCA, Mandiri, BNI, dan BSI.

Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera, Suryono Hidayat menyampaikan, layanan ini diharapkan dapat memberikan efisiensi layanan pembayaran digital dan service level yang tinggi bagi bank mitra di tengah disrupsi pandemi dan dampak ketidakpastian kondisi geopolitik global


"Kalo bank itu belum masuk ke BI-Fast, kan biayanya masih pakai harga lama (Rp 6.500). Mereka malu gimana ke customernya. Oleh karena itu mereka berlomba-lomba supaya bisa implementasi BI-Fast ke Rp 2.500," kata Suryono, kepada media, di Fairmont Hotel, Selasa (27/09/2022).


Lebih lanjut Suryono menyampaikan, saat ini terhitung telah ada 15 bank yang berkomitmen untuk bergabung pada program tahap 5 dan 6 mendatang.

"Secara total ada 26 mitra bank yang telah memilih PT Rintis Sejahtera sebagai mitra untuk menggunakan layana BI- Fast," jelasnya.

Sumber : detik.com 
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال