Kapolres dan Pejabat Utama di Polres Balangan Dites Urine

TES URINE: Salah seorang pejabat utama di Polres Balangan menyerahkan urine untuk dites – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – 23 orang Pejabat Utama (PJU) di Polres Balangan, tak terkecuali Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin SIK menjalani tes urine, Senin (26/09) pagi.

Tes urine dilakukan sesaat usai apel jam pimpinan selesai digelar di lapangan Mako Polres Balangan.

"Ini sebagai bentuk pengawasan kami kepada seluruh personel Polres Balangan. Minggu sebelumnya dilakukan tes uji sampel urine untuk personel Bintara. Kali ini para PJU yang dites urine," ungkap AKBP Zaenal Arifin.

Pengambilan tes urine kali ini diikuti Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi secara bergantian dengan pengawasan personel Propam yang dipimpin Kasi Propam Ipda Aprillenson.

Hasil dari pemeriksaan tidak menunggu lama. Dengan tes kit yang dimiliki, sebanyak 23 urine yang dikumpulkan semua negatif Methamphetamine.

"Alhamdulillah, semua personel saya negatif Methamphetamine," ucap Kapolres bersyukur.

Tes urine ini, jelasnya, merupakan penguatan personel dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Selain dari pembinaan kerohanian serta mental perlu juga tindakan langsung di lapangan. 

"Kami berkomitmen untuk melakukan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Balangan. Dengan upaya ini adalah salah satu bentuk keseriusan Polres Balangan. Jangan ada anggota yang terlibat Narkoba," tegasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال