Kader PPP di Daerah Usulkan Nama-nama Ini Untuk Capres

USULAN CAPRES PPP: Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkapkan sejumlah nama calon presiden yang diusulkan oleh pengurus daerah - Foto Net.



BORNEOTREND.COM - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkapkan sejumlah nama calon presiden yang diusulkan oleh pengurus daerah. Politikus yang akrab disapa Awiek ini menyebut nama-nama tokoh di luar Anies Baswedan yang diusulkan oleh pengurus wilayah DKI Jakarta.


"Ada juga di DPC yang lain mengusulkan nama yang lain," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).


Di Yogyakarta, Riau, sampai Aceh mengusulkan nama politikus Gerindra Sandiaga Uno. Sementara, di Jawa Timur nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijagokan sebagai calon presiden.

Selanjutnya, di Jawa Barat didorong nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sedangkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diusulkan oleh pengurus di Jawa Tengah.

"Ya itu hal yang biasa saja," sebut Awiek.

Selain nama-nama yang populer dan elektabilitasnya tinggi, diusulkan juga nama Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

DPP PPP mengaku tidak akan mencampuri usulan dan rekomendasi dari para pengurus wilayah.

"Tetapi kita kan tidak mencampuri urusan itu, itu biarlah aspirasi saja yang berkembang di bawah," kata Awiek.

Pada saatnya PPP akan mengambil sikap siapa yang akan diusulkan untuk diusung oleh partai.

Menurut Awiek, forum itu adalah Mukernas atau Rapimnas PPP. Kira-kira akan diselenggarakan pada Januari atau Februari 2023 paling cepat.

"Masih sangat banyak waktu kita untuk menginventarisir nama-nama yang dianggap layak menjadi calon presiden. Ada juga yang mengusulkan nama bapak Erick Thohir, itu biasa saja nama-nama yang seperti itu," katanya.

Sumber : merdeka.com
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال