Formasi CPNS 2022 Dibuka Pekan Depan, Cuma Untuk PPPK

PENDAFTARAN CPNS: Pemerintah memastikan pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) termasuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka pada minggu depan atau paling lambat akhir September 2022 - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Pemerintah memastikan pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) termasuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka pada minggu depan atau paling lambat akhir September 2022.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengemukakan formasi CPNS 2022 telah ditetapkan sebanyak 530.028 formasi untuk rekrutmen pada tahun fiskal 2022.


"Pembukaan pendaftaran casn sampai minggu ketiga dan minggu keempat September," kata Azwar dalam rapat kerja bersama DPD RI, seperti dikutip Rabu (14/9/2022).


Dari angka itu, kebutuhan untuk pegawai pemerintah dan perjanjian kerja (PPPK) untuk instansi pusat sebanyak 90.690 dan instansi daerah sebanyak 439.338 orang yang terdiri dari 319.716 untuk PPPK Guru, 92.014 PPPK Tenaga Kesehatan, dan 27.608 PPPK Tenaga Teknis.

Azwar mengemukakan fokus pemerintah saat ini adalah pendataan tenaga non ASN. Penetapan kebutuhan ASN tahun ini sekaligus menjadi komitmen pemerintah dalam memenuhi kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional.

"Fokus lainnya adalah keberpihakan kepada eks tenaga honorer kategori II," kata Anas dalam keterangan resmi.

Sumber : CNBC Indonesia
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال