Ayo Buruan! Bupati Balangan Sediakan Rp 60 Juta Per Orang Untuk Beasiswa Santri ke Timur Tengah

SAPRAH AMAL: Bupati Balangan H Abdul Hadi menghadiri acara saprah amal pembangunan Langgar Najmul Huda, Desa Lokbatung - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Bupati Balangan H Abdul Hadi SAg berjanji untuk memberikan beasiswa bagi santri yang ingin belajar agama ke Timur Tengah sebesar Rp 60 juta per orang.

Hal ini dikemukakan Bupati saat menghadiri acara saprah amal pembangunan Langgar Najmul Huda, Desa Lokbatung, Rabu (7/9/2022).

H Abdul Hadi mengatakan, tahun 2022 ini akan mengirim 20 orang santri ke Timur Tengah.

"Siapa tahu ada warga Lokbatung yang berminat. Insya Allah Pemda akan membantu Rp 60 juta per orang. Tahun ini sudah memberangkatkan 10 orang. Ada yang ke Yaman dan Mesir," katanya.

Selain ke Timur Tengah, Bupati juga memberangkatkan 20 orang santri untuk belajar agama ke pesantren di Pulau Jawa dan target tahun depan 40 orang santri.

"Siapa tahu ada yang minat ke pesantren di Jawa. Pemda akan membantu Rp 10 juta per orang," katanya.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Balangan juga sedang menyusun rencana untuk memberikan penghargaan kepada para penghafal Al-Qur'an.

"Sedang disiapkan dana Rp 1 miliar untuk para penghafal beserta ustadz dan ustadzahnya," ujar Bupati.

Selain program keagamaan, Bupati Abdul Hadi pada acara saprah amal juga menginformasikan tentang perkembangan pembanguna Istana Anak Yatim Balangan, dimana sudah dibangun untuk tahap pertama.

"Mudahan-mudahan paling lambat tahun 2024 sudah bisa menampung anak-anak yatim di Kabupaten Balangan," harapnya.

Di hadapan warga Desa Lokbatung, Bupati mengatakan Pemerintah Daerah akan membantu pembangunan Langgar Najmul Huda sebesar Rp 250 juta.

"Tadi panitia menyebutkan perlu dana sekitar Rp 350 juta. Lalu saya bicara dengan Kabag Kesra, Insya Allah Pemerintah Daerah akan membantu sebesar Rp 250 juta," ucap Bupati.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال