73 Peserta Ikuti Turnamen Tenis Lapangan Bupati Cup Barsel 2022

 

SIMBOLIS: Puluhan atlet mengikuti even Bupati Cup Barsel 2022 - Foto Nett


BORNEOTREND.COM- Sebanyak 73 orang peserta mengikuti turnamen tenis lapangan Bupati Cup Barito Selatan (Barsel) 2022 yang dilaksanakan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Barsel.

"Dalam turnamen ini, pertandingan dibagi menjadi tiga kategori, yakni kategori pertandingan prestasi, old star, dan ganda campuran," kata ketua Pelti Barsel Joko Lelono, Rabu (14/9/2022) di Buntok.

 

Adapun hadiah yang diperebutkan dari tiga kategori yang dipertandingkan tersebut berupa trofi dan uang pembinaan dengan total sebanyak Rp20 juta.

Dia mengatakan, tujuan dilaksanakannya turnamen ini dalam upaya mencari bibit-bibit yang junior maupun senior dalam olahraga tenis lapangan.

"Kegiatan ini juga dalam upaya mempersiapkan atlet Barsel mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada 2023 mendatang," tambahnya.

Karena dalam kegiatan porprov, atlet Barsel dari cabang olahraga tenis lapangan selalu meraih medali dan pihaknya akan terus berupaya agar prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barsel, serta sejumlah sponsor lainnya yang telah mendukung pelaksanaan turnamen," timpalnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Barsel Manat Simanjuntak mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga untuk memeriahkan hari jadi ke-63 Barsel.

"Kita berharap dengan banyaknya talenta-talenta baru, baik yang junior maupun pemain yang senior bisa berkontribusi positif bagi kemajuan olahraga di daerah ini," bebernya.

Disamping peserta berkompetisi, Pelti Barsel juga mempersiapkan atlet yang akan ikut berlomba pada Porprov Kalteng 2023. Untuk itu ia mengharapkan kepada semua pihak, termasuk dunia usaha dan sponsor serta pencinta tenis lapangan, agar saling bahu membahu supaya olahraga ini bisa lebih maju lagi kedepannya.

Sumber: kalteng.antaranews.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال