Wah, Prabowo Siap Maju Jadi Capres Lagi di 2024!

 

MENYAPA: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan maju sebagai Capres di Pemilu 2024 - Foto Nett

BORNEOTREND.COM- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima dukungan para kader Gerindra untuk bertarung maju menjadi capres di Pilpres 2024 nanti. Prabowo menyatakan bersedia dicalonkan sebagai capres.

"Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Prabowo, Jumat (12/8/2022) di Rapimnas Gerindra yang digelar di SICC Sentul, Jawa Barat.


"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia," sambungnya.

Rapimnas Gerindra yang digelar Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022 memang agendanya malam ini mendengar jawaban Prabowo terkait permintaan kader agar maju capres di 2024. Deklarasi resmi sebagai capres usungan Gerindra akan digelar besok.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani membuka skors Rapimnas Gerindra pada pukul 19.30 WIB. Muzani sempat menyinggung dalam sambutannya terkait keinginan Prabowo yang ingin mendengar langsungg keinginan kader Gerindra agar dirinya kembali bertarung di Pilpres 2024.

"Itu sebabnya kita mengadakan Rapimnas," tutur Muzani.

Sebelum maju ke depan podium, Prabowo sempat menyeruput minuman dari gelas kecil dan kemudian menyapa para petinggi Partai Gerindra hingga delegasi daerah-daerah. Dia juga sempat menyampaikan beberapa arahan kepada Gerindra seperti jangan sekali-sekali melupakan sejarah termasuk menyampakan alasannya bergabung di kabinet Jokowi.

Keriuhan sempat terjadi ketika Prabowo hendak menyampaikan jawabannya. Kader Gerindra menyanyikan lagu dengan lirik 'Ku yakin kau bisa' dan berdiri mendekat Prabowo. Setelah beberapa menit, pembawa acara meminta seluruh kader tenang. Prabowo lantas menjawab harapan kader Gerindra agar dirinya menjadi capres 2024.

34 DPD Gerindra Dukung Prabowo Maju 2024

34 DPD Partai Gerindra dan organisasi sayap partai sebelumnya telah selesai menyampaikan pandangan dalam rapimnas Gerindra hari ini. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan ke-34 DPD Gerindra dan sayap partai telah bulat meminta Ketum Prabowo Subianto maju sebagai Capres 2024.

"Dari 34 DPD dan organisasi sayap menyampaikan agar Prabowo Subianto mengajukan kembali sebagai Capres 2024," kata Dasco, Jumat (12/8/2022) kepada wartawan di SICC Sentul, Bogor, 

Dasco menyampaikan saat ini rangkaian penyampaian pandangan DPD sudah selesai. Selanjutnya, kata dia, Prabowo Subianto akan memberikan jawaban pukul 19.00 WIB.

Dia menyebut seluruh DPD Gerindra sudah bulat mendukung Prabowo Subianto sebagai capres Gerindra. "34 DPD Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat calonkan Pak Prabowo sebagai capres 2024," tukasnya.

Sumber: Detik

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال